Warga Positif Corona Di Singapura Bertambah Tiga, Tak Pernah Ke China Tapi Malaysia
logo

Warga Positif Corona Di Singapura Bertambah Tiga, Tak Pernah Ke China Tapi Malaysia

Warga Positif Corona Di Singapura Bertambah Tiga, Tak Pernah Ke China Tapi Malaysia

DEMOKRASI.CO.ID - Pemerintah Singapura resmi mengeluarkan data terbaru mengenai warga yang dinyatakan positif terserang virus corona atau 2019-nCoV.

Terhitung (7/2) pukul 14.00 waktu setempat, ada tiga kasus baru yang dinyatakan positif virus corona.

"Dengan demikian, total menjadi 33 orang teridentifikasi positif," demikian keterangan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura yang diterima redaksi, Minggu (9/2).

Namun berdasarkan riwayat perjalanan, tiga warga negara Singapura tersebut tak memiliki riwayat perjalanan ke China serta tak memiliki keterkaitan dengan kasus-kasus sebelumnya.

Dua dari tiga warga negara Singapura tersebut justru tercatat memiliki riwayat perjalanan ke negara Malaysia dengan waktu yang berbeda-beda.

"Kasus ke-31 berusia 53 tahun dan pernah melakukan perjalanan ke Malaysia pada tanggal 6,11 dan 17 Januari 2020. Kasus ke-32 berusia 42 tahun yang tidak memiliki riwayat perjalanan sebelumnya ke China, dan kasus ke-33 berusia 39 tahun dan telah melakukan perjalanan ke Malaysia pada tanggal 22-29 Januari," sambung keterangan KBRI Singapura.

Dari ke-33 kasus ini, 2 pasien telah dinyatakan sembuh dan keluar dari rumah sakit, dan sebagian besar dari 31 pasien berada dalam kondisi stabil. Sedangkan 2 berada dalam kondisi kritis dan sedang dalam perawatan intensive care unit (ICU).

"Sampai tanggal 6 Februari 2020, 310 dugaan kasus virus corona telah dinyatakan negatif, dan masih terdapat 147 kasus yang menunggu hasil tes," demikian keterangan KBRI Singapura (rmol)
loading...