logo
×

Minggu, 09 Februari 2020

Gerindra: Bangsa Lain Berpikir Tinggal di Bulan, Indonesia Masih Pusing Cara Hidup dari Bulan ke Bulan

Gerindra: Bangsa Lain Berpikir Tinggal di Bulan, Indonesia Masih Pusing Cara Hidup dari Bulan ke Bulan

DEMOKRASI.CO.ID - Laju pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berada di angka 5,02 persen di tahun 2019 terus menuai sorotan publik. Tak terkecuali dari kader partai yang mendukung Joko Widodo-Maruf Amin.

Ketua DPP Partai Gerindra Iwan Sumule salah satunya. Secara satire, Iwan Sumule menyindir mimpi Jokowi yang mulai jauh panggang dari api.

“Teori ekonomi mimpi Jokowi, pertumbuhan ekonomi menurun bisa tingkatkan pendapatan per kapita rakyat dan buat Indonesia maju,” sindirnya kepada redaksi, Minggu (9/2).

Dia juga membandingkan kondisi Indonesia dengan negara-negara maju yang tidak sebanding. Bahkan untuk masuk G-20, Indonesia harusnya malu lantaran rakyat yang belum sepadan.

“Bangsa lain sudah berpikir tinggal di bulan, sementara bangsa Indonesia masih berpikir cara hidup dari bulan ke bulan. Ironi dan paradok negara nan kaya,” terangnya.

Iwan Sumule juga membandingkan gaya kepemimpinan di Indonesia dengan di Jepang, khususnya saat Perdana Menteri Yukio Hatoyama mundur di tahun 2010 lantaran gagal memenuhi janji. Menurutnya, moral semacam ini sulir didapati di Indonesia.

“Yang terjadi, gagal penuhi janji kampanye, malah pingin kuasa terus. Janji kampanye-nya bikin mules pula, kata Sri Mulyani,” sambung Iwan Sumule. (*)
loading...