logo
×

Senin, 02 Maret 2020

Batuk dan Sesak Nafas Usai dari Thailand, Pasien di Padang Diisolasi di RS

Batuk dan Sesak Nafas Usai dari Thailand, Pasien di Padang Diisolasi di RS

DEMOKRASI.CO.ID - Seorang pasien di Rumah Sakit Dokter Muhammad Djamil Padang harus masuk ruang isolasi. Pasien tersebut diobservasi lebih lanjut terkait dugaan terinfeksi virus Corona (Covid-19). Si pasien mengalami batuk dan sesak nafas setelah pulang dari Thailand.

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentrasi (PPID) RSUP dr M Djamil, Gustavianof, mengatakan pasien yang diduga terpapar virus Corona itu sudah menjalani perawatan sejak lima hari terakhir. Pasien yang datanya dirahasiakan itu merupakan rujukan dari salah satu rumah sakit daerah di Sumbar.

Yang bersangkutan masuk ke M Djamil sejak lima hari lalu dengan gejala demam, kemudian sesak nafas. Ia juga memiliki riwayat keluar negeri. Laporannya ke Thailand," jelas Gustavianof kepada wartawan, Senin (2/3/2020).

Menurut dia, kondisi pasien sudah mulai berangsur membaik atau menunjukkan peningkatan yang signifikan.

"Secara umum sudah aman, namun prosedur-nya yang bersangkutan masih harus tetap berada di ruang isolasi," jelas dia.

Pihak rumah sakit masih menunggu hasil uji laboratorium sang pasien yang diperkirakan akan keluar dalam satu dua hari mendatang.

RSUP M Djamil sudah merawat tiga orang pasien yang semuanya telah dipulangkan karena negatif terjangkit virus Corona.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: