logo
×

Senin, 02 Maret 2020

Cepat, Faktual, Dan Responsif Cara Anies Lindungi Masyarakat Dari Virus Corona

Cepat, Faktual, Dan Responsif Cara Anies Lindungi Masyarakat Dari Virus Corona

DEMOKRASI.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjukan kelasnya sebagai pemimpin dengan sigap membentuk Tim Tanggap COVID-19 yang akan melakukan pemantauan dan pengawasan penyebaran terhadap virus corona.

Anies melakukan hal tersebut mengingat situasi Indonesia khususnya Jakarta saat ini dalam kondisi genting ditambah setelah dua orang di Depok, Jawa Barat terinfeksi corona.

Depok merupkan kota yang berbatasan langsung dengan wilayah selatan DKI Jakarta.

"Pemprov DKI Jakarta langsung mengambil langkah-langkah cepat bahwa kita akan selalu faktual, kita akan sampaikan fakta-fakta, kenyataan, seperti apa adanya," ungkap Anies saat melakukan Konferensi pers di ruang Balairung, Balai Kota DKI Jakarta, Senin (2/3).

Anies Baswedan memerintahkan kepada seluruh SKPD dan juga BUMD provinsi DKI Jakarta untuk melakukan langkah-langkah praktis

"Jadi kita mengimbau kepada masyarakat juga, untuk satu, jangan bepergian ke lokasi-lokasi yang sudah dinyatakan sebagai tempat yang terjangkiti, hindari tempat itu," jelas Anies.

Kemudian, Pemprov DKI juga tidak akan mengeluarkan perizinan baru untuk kegiatan perkumpulan orang dalam jumlah yang besar dan yang sudah terlanjur keluar izinnya, akan di-review kembali.

Selain itu, Pemprov akan secara rutin mengirimkan pesan WhatsApp atau pun SMS, guna mengkomunikasikan update terbaru kepada Masyarakat apabila ditemukan tempat-tempat baru yang perlu dihindari atau informasi terbaru yang perlu diketahui oleh masyarakat.

"Bila masyarakat merasakan ada kondisi seperti gejala Covid-19, maka telepon ke nomor yang sudah tersedia, di call center kami 112 atau 119," pungkasnya. (Rmol)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: