logo
×

Senin, 02 Maret 2020

Dua WNI Dinyatakan Positif Virus Corona, Menkes: Bukti Pemerintah Jujur

Dua WNI Dinyatakan Positif Virus Corona, Menkes: Bukti Pemerintah Jujur

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putrantro mengatakan, pemerintah Indonesia jujur dan tidak menyembunyikan informasi apa pun terkait warga Indonesia yang terindikasi terkena virus corona.

"Dan yang paling penting adalah kita apa adanya. Kita jujur, enggak ada informasi yang disembunyikan,” kata Terawan Agus Putranto di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Sampai sejauh ini, lanjut Menkes, warga negara Indonesia yang positif Corona hanya ada dua orang yang merupakan warga Depok. Dan saat ini, mereka sudah ditangani di ruang isolasi khusus Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso.

“Yang kita lakukan selalu rasional, sesuai kaidah prosedur yang ditetapkan. Kalau berlebihan hasilnya juga tidak baik,” ujar Terawan Agus Putranto.

Dua WNI yang terkena virus corona Ibu dan Anak yang tinggal didaerah Depok, Jawa Barat. Terawan menyampaikan dua WNI tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

"Orang Jepang ke Indonesia bertamu siapa, ditelusuri dan ketemu. Ternyata orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun," kata Terawan.(ts)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: