logo
×

Rabu, 18 Maret 2020

Data Terbaru Kasus Virus Corona di Banten: 8 Positif, 20 PDP dan 135 ODP

Data Terbaru Kasus Virus Corona di Banten: 8 Positif, 20 PDP dan 135 ODP

DEMOKRASI.CO.ID - Data warga yang positif terjangkit virus Corona di Banten hingga Rabu (18/3/2020) siang ini mencapai 8 orang. Satu orang positif meninggal dunia yang merupakan warga Tangerang Selatan (Tangsel).

Pemprov Banten meluncurkan situs terkait informasi Corona melalui https://infocorona.bantenprov.go.id/. Dilihat detikcom, pada pukul 13.30 WIB, selain 8 orang sudah terjangkit, per hari ini tercatat ada 135 orang dalam pemantauan (ODP) dan 20 pasien dalam pengawasan (PDP).

Kasus positif virus Corona merupakan 4 warga Kabupaten Tangerang, 1 Kota Tangerang dan 3 Tangsel. Sedangkan dari total 135 ODP, 51 orang dinyatakan sembuh dan 84 di antaranya masih dipantau. ODP yang masih dipantau ada di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Tangsel, Kota Serang dan Cilegon.

Sementara itu, dari total 20 PDP ini 5 pasien dinyatakan sembuh. PDP yang dirawat di rumah sakit rujukan ialah warga Pandeglang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangsel.

Situs informasi Corona dibuat untuk mencegah kesimpangsiuran informasi, khususnya di Banten. Data yang disampaikan terkait perkembangan Corona mulai dari pasien PDP, ODP dan positif terjangkit.

"Ini untuk mencegah kesimpangsiuran informasi kesiapsiagaan di Banten," kata Kabid Aplikasi, Informatika dan Komunikasi Publik DIskominfo Banten Amal Herawan(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: