logo
×

Senin, 09 Maret 2020

Ditolak Malaysia Dan Thailand, Kapal Costa Fortuna Akan Tiba Di Singapura Besok

Ditolak Malaysia Dan Thailand, Kapal Costa Fortuna Akan Tiba Di Singapura Besok

DEMOKRASI.CO.ID - Setelah ditolak berlabuh oleh Malaysia dan Thailand seiring dengan merebaknya wabah virus corona baru (Covid-19), kapal pesiar Costa Fortuna akan kembali dan tiba di Singapura pada Selasa (10/3).

Setelah tiba, Otoritas Maritim dan Pelabuhan Singapura (MPA) dan Singapore Tourism Board (STB) menyatakan semua penumpang yang berjumlah sekitar 2.000 orang akan menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dulu.

Dalam rilisnya pada Senin (9/3), MPA dan STB juga menyatakan tidak ada satu pun penumpang di atas kapal tersebut yang mengalami demam atau gejala pernapasan lain.

"Semua penumpang yang memasuki Singapura harus menjalani pemeriksaan suhu sebagai tindakan pencegahan," demikian pernyataan rilis tersebut seperti yang dikutip Channel News Asia.

"Selain itu, penumpang yang memasuki Singapura dan menunjukkan demam dan/atau gejala penyakit pernapasan lainnya tetapi yang tidak memenuhi definisi klinis Kementerian Kesehatan mungkin diminta untuk menjalani tes Covid-19," lanjut pernapasan tersebut.

Costa Fortuna sendiri meninggalkan Singapura pada Selasa (3/3). Kapal tersebut ditolak oleh Thailand dan Singapura ketika berlabuh, mengingat banyaknya orang Italia yang diangkut di atas kapal tersebut.  [rm]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: