logo
×

Rabu, 04 Maret 2020

Emosi Karena Masker Mahal, Aming: Mau Kayak Tragedi 1998?

Emosi Karena Masker Mahal, Aming: Mau Kayak Tragedi 1998?

DEMOKRASI.CO.ID - Fenomena langkanya masker dan hand sanitizer karena masuknya virus corona atau covid-19 ke Indonesia disoroti komedian Aming. Sebabnya, Aming menyebut mental warga Indonesia lebih menyeramkan dari virus corona.

"Sebenernya udahlah, waspada perlu, terlalu paranoid jangan, takut berlebihan jangan. Malahan ada yang lebih menyeramkan dari corona, yaitu mental bangsa kita yang cepet panik. Tiba-tiba borong apa lah, beli apalah," ujar Aming saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (4/3/2020).

Aming mengaku gemas dengan kelakuan para oknum yang mementingkan urusan pribadi demi keuntungan. Menjual dengan harga tinggi hingga berujung menimbulkan kelangkaan barang.

"Lo mikir nggak sih kausalitas bangsa kita dari apa yang lo lakuin. Lo mikir nggak sih kalau borong semua sembako nggak semua orang punya daya beli sama. Masyarakat dengan daya beli rendah gimana? Kesel gitu," tuturnya.

Mantan suami Evelyn Nada Anjani ini bahkan mengkhawatirkan akan timbul kecemburuan sosial ke depannya jika soal masker dan hand sanitizer yang langka ini tidak segera ditindak.

Aming berharap krisis moneter yang terjadi pada 1998 tidak kembali terulang.

"Kalau mereka nggak bisa beli apa yang mereka inginkan, terjadi kecemburuan sosial, chaos, mau kaya 98 lagi? Kan pada gila gila (yang nimbun). Harusnya nggak kaya gitu. Makanya intelektualnya dipakai, sekolah itu bukan buat bikin kita pinter tapi buat kita bikin adab lebih. Itu aja sih," pungkas Aming. [suara]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: