logo
×

Senin, 02 Maret 2020

Gerak Cepat, “Andai Tak Ada Info dari Malaysia, Pemerintah Pasti Bersikeras Yakin Negatif Corona”

Gerak Cepat, “Andai Tak Ada Info dari Malaysia, Pemerintah Pasti Bersikeras Yakin Negatif Corona”

DEMOKRASI.CO.ID - Dua warga asal Depok dinyatakan positif mengidap virus Corona (Covid-19) setelah melakukan interaksi dengan warga negara asing berkebangsaan Jepang.

Informasi itu datang dari Kementarian Kesehatan Malaysia setelah seorang warga Jepang dinyatakan positif Corona usai melakukan lawatan ke Indonesia.

Peristiwa ini disoroti tajam politisi Partai Demokrat sebagai keberuntungan. Pasalnya pemerintah RI tidak mendapat info tersebut bisa jadi wabah virus Corona sudah menyebar dengan cepat dan luas di Indonesia.

Parahnya, pemerintah akan tetap bertahan dengan sikapnya Indonesia negatif dari wabah Corona.

“Ternyata @KemenkesRI mengetahui korban ini atas info dr pihak Malasya. Andai tdk ada info itu, tampsknya pemerintah tetap bertahan tidak ada korban di Indonesia. Separah inikah kita?” ujar Ferdinan Hutahaean lewat akun Twitternya, Senin (2/3/2020).

Meski begitu Ferdinand memuji langkah cepat Gubernur DKI Anies Baswedan yang segera melakukan antisipasi terhadap penyebaran virus Corona.

Anies langsung menekankan DKI Jakarta berada dalam situasi genting setelah dua warga di Depok dinyatakan positif Corona.

“Sdr @aniesbaswedan, sebaiknya tugaskan petugas kesehatan utk melakukan pemeriksaan kesehatan utk pelajar di seluruh DKI. Langkah inji penting dilakukan utk mengetahui penyebaran Corona. Selain itu minta laporan dr seluruh Rumah Sakit ttg pasien mirip Corona.” saran Ferdiand.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: