logo
×

Senin, 09 Maret 2020

Gerindra Akan Ajak Ahok Temui Warga Kalijodo Bahas Ibukota Baru

Gerindra Akan Ajak Ahok Temui Warga Kalijodo Bahas Ibukota Baru

DEMOKRASI.CO.ID - Partai Gerindra dalam waktu dekat akan menggelar dialog bersama warga Kalijodo untuk membahas rencana pemerintah pusat mengenai pemindahan ibukota negara.

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi, Gerindra Kamrussamad menyampaikan, pihaknya bahkan akan mengundang Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Hal itu berkenaan dengan munculnya nama Ahok sebagai kandidat Kepala Bada Otorita Ibukota Negara yang disebut Presiden Joko Widodo.

“Kita harus rasional dan objektif melihatnya. Saya akan mengundang Ahok pada acara dialog warga Jakarta tentang pemindahan ibukota di Kalijodo bulan Maret ini bersama Menteri Bappenas,” ujar Kamrussamad kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (9/3).

Nantinya dalam dialog bersama warga Kalijodo tersebut, baik Komisi XI, Menteri Bappenas Suharso Monoarfa, dan Ahok akan menyampaikan atau sosialisasi mengenai gagasan pemerintah yang bakal memindahkan ibukota baru 2024 mendatang.

“Saya kira pemerintah pusat harus mendengarkan aspirasi rakyat Jakarta. Tidak boleh seorang presiden langsung memutuskan pemindahan ibukota tanpa mendengarkan aspirasi dari masyarakat kita di DKI,” katanya.

Menurutnya, masyarakat DKI Jakarta merupakan bagian dari ibukota yang saat ini belum dipindahkan oleh pemerintah. Oleh sebab itu, Kamrussamad menganggap pemerintah perlu mendengarkan aspirasi mereka.

“Kenapa demikian? Karena masyarakat DKI mau tidak mau adalah bagian dari masyarakat yang berkepentingan dari pemindahan ini, bisa terjadi kelesuan ekonomi,” tandasnya. [rm]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: