logo
×

Selasa, 03 Maret 2020

Heboh Dikira Corona, Pasien di RSUD Kota Serang Ternyata Diserang Penyakit Ini

Heboh Dikira Corona, Pasien di RSUD Kota Serang Ternyata Diserang Penyakit Ini

DEMOKRASI.CO.ID - Video yang beredar di Media Sosial (Medsos) dan juga jejaring WhatsApp (WA).

Dugaan bahwa ada pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drajat Prawiranegara terjangkit Virus Corona COVID-19, adalah bohong.

Berdasarkan informasi dari Humas RSUD Drajat Prawiranegara, Khoirul Anam, mengatakan pasien bernama Maimunah warga Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang menderita penyakit paru-paru.

Ia pun, dikatakan Khoirul Anam, berasal dari Rumah Sakit Penyakit Infeksi, Sulianti Saroso, di Jakarta Utara.

Berdasarkan dari pemeriksanaan, sambungnya, pasien tidaklah terjangkit penyakit Virus Corona COVID-19. Melainkan, penyakit paru-paru.

“Memang sudah dari RS Sulianti Saroso, dirujuk ke RSUD Drajat Prawiranegara telah memakai masker. Di rumahnya pun sering memakai masker, dan terkena penyakit paru-paru sudah lama. Infeksi yang dideritanya adalah flu (Batok),” ungkap Khoirul Anam, saat Konfrensi Pers, di RSUD Drajat Prawiranegara, Jalan Raya Alun-alun Kota Serang, Selasa(3/3/2020).

Tak sampai di situ, Khoirul Anam juga mengakui, saat masih terus berkoordinasi dengan RS Sulianti Saroso, untuk memastikan pasien-pasien yang di rujuk.

“Kita masih melakukan komunikasi dengan pihak RS Sulianti Saroso. Agar mengetahui, pasien-pasien yang di rujuk ke kami (RSUD Drajat Prawiranegara),” jelas Anam.

Sementara itu, Direktur RSUD Drajat Prawiranegara, Rahmat Setiadi menambahkan, kesiapan RSUD untuk menangani pasien Virus Corona COVID-19, telah 100 persen.

“Kita sudah siap sepenuhnya, dan rumah sakit menyanggupi untuk menangani kasus-kasus Virus Corona COVID-19. Bahkan team, ruang isolasi, IGD dan 16 Dokter telah disiapkan,” tutup Rahmat Setiadi, seraya mengakhiri konpresi pers.

Di ketahui, berdasarkan informasi dari RSUD Drajat Prawiranegara, pasien bernama Maimunah, warga Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang hanyalah menderita penyakit paru-paru.

Ia terkena penyakit paru-paru, semenjak hendak berangkat Umroh Arab Saudi, pada 19 Febuary 2020, dan Pulang ke-Indonesia pada 29 Febuary 2020 masih mengalami sakit paru-paru tersebut. Dan di rawat di RS Sulianti Saroso.

Kemudian, iapun dirujuk ke RSUD Drajat Prawiranegara, berdasarkan permintaan RS Sulianti Saroso. Pada hari ini Selasa 3 Maret 2020.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: