logo
×

Selasa, 03 Maret 2020

Imbauan Anies: Tidak Perlu Panik, Tapi Jangan Juga Anggap Enteng!

Imbauan Anies: Tidak Perlu Panik, Tapi Jangan Juga Anggap Enteng!

DEMOKRASI.CO.ID - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar forum "Coffee Morning Pembauran Kebangsaan Tahun 2020" yang berlangsung di Balai Agung, Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (3/3).

Dalam forum tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menyampaikan imbauan dan arahan terkait merebaknya virus corona baru atau Covid-19 di Indonesia. Anies berharap semua pihak terkait dapat ikut mengamankan suasana agar tetap kondusif.

"Kebetulan ini berkaitan dengan coronavirus yang sedang merebak. Kita tidak perlu panik, tapi juga jangan rileks, harus waspada," ungkap Anies dalam sambutannya.

"Kalau panik menimbulkan efek perilaku yang tidak sehat, kalau rileks dianggap enteng. Ketika muncul menjadi masalah besar, itu kita tidak siap," sambungnya.

Jauh sebelum pemerintah pusat mengumumkan terkait dua warga negara Indonesia (WNI) yang terjangkit Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengeluarkan Instruksi Gubernur (Ingub).

Instruksi Gubernur 16/2020 itu berisi tentang peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

Bahkan Anies pun dengan sigap langsung membentuk Tim Tanggap Covid-19 yang akan melakukan pemantauan dan pengawasan penyebaran virus dari Wuhan, China itu.

"Kita harus posisinya waspada di Jakarta, karena sudah ditemukan kasus maka kita harus lebih waspada. Dan kalau sudah terkait kesehatan percayakan kepada tim medis," pungkas Anies.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: