logo
×

Senin, 16 Maret 2020

Langkah Pemprov DKI Tutup Sekolah Dan Tunda UNBK Di Tengah Penularan Covid-19 Tuai Apresiasi

Langkah Pemprov DKI Tutup Sekolah Dan Tunda UNBK Di Tengah Penularan Covid-19 Tuai Apresiasi

DEMOKRASI.CO.ID - Langkah yang diambil oleh sejumlah pemerintah daerah untuk menutup sekolah mulai hari ini (Senin, 16/3) selama sekitar dua pekan ke depan patut mendapatkan apresiasi.

Penutupan itu sendiri diketahui demi pencegahan dini di tengah meningkatnya penularan virus corona atau Covid-19 di sejumlah wilayah di Indonesia.

"Kebijakan pemerintah-pemerintah daerah seperti di Solo, Depok, DKI Jakarta, Bekasi hingga ke seluruh provinsi Jawa Tengah meliburkan sekolah dan menggantinya dengan kegiatan belajar mengajar di rumah sangat baik," ujar Direktur LBH Pendidikan sekaligus Ketua DPC IKADIN Jakarta Timur, Arie Tuanggoro.

"Bahkan langkah cepat proaktif Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menunda UNBK (Ujian Ujian Nasional Berbasis Komputer) patut diacungi jempol," sambungnya.

Menurutnya, kebijakan tersebut merupakan bentuk pelayanan terbaik bagi warganya di tengah meluasnya penularan virus corona.

"Kebijakan Pemprov DKI Jakarta ini dilakukan untuk melayani dan melindungi warganya sesuai dengan azas umum pemerintahan yang baik berdasar UU No.30 tahun 2014 khususnya di saat pandemi virus corona sekarang ini," tutup Arie dalam keterangannya kepada redaksi (Senin, 16/3).[rmol]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: