logo
×

Sabtu, 07 Maret 2020

Maju di Kongres Gerindra, Sandiaga Tunggu Restu Prabowo

Maju di Kongres Gerindra, Sandiaga Tunggu Restu Prabowo

DEMOKRASI.CO.ID - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno masih menunggu keputusan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto maju atau tidak pada Kongres Gerindra mendatang.

"Di Gerindra ini sangat jelas bahwa ini kita mengikuti arah kebijakan yang diterapkan oleh Pak Prabowo. Jadi semuanya adalah keputusannya ada di Pak Prabowo baik itu Kongres rekapan maupun mekanisme seperti apa," kata Sandi saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (7/5/2020).

Sinyal majunya Sandi di Kongres diperkuat karena posisi Prabowo yang kini menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) dalam Kabinet Indonesia Muju yang merupakan koalisi pemerintah Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Pak Prabowo tentunya sibuk sebagai Menteri Pertahanan kita tunggu keputusan beliau. Saya sendiri nggak mau berandai-andai saya fokus menjalankan tugas beliau untuk terus berada di tengah-tengah masyarakat," jelas dia.

Selanjutnya, Sandi juga mengakui adanya dukungan dari sejumlah kader Gerindra di tingkat DPD dan DPC Gerindra.

"Ya dinamika itu ada tapi tentunya kita kembalikan pesan ke Pak Prabowo. Itu yang menjadi keputusan final dari Pak Prabowo," tandas dia.

Sebagai informasi, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) rencananya akan mengadakan Kongres untuk memilih Ketua Umum baru pada Maret atau April 2020 mendatang.(ak)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: