logo
×

Rabu, 04 Maret 2020

RSUP Haji Adam Malik Periksa 4 Warga Diduga Suspect Corona, 3 Dipulangkan, 1 Dipantau

RSUP Haji Adam Malik Periksa 4 Warga Diduga Suspect Corona, 3 Dipulangkan, 1 Dipantau

DEMOKRASI.CO.ID - Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik memeriksa empat warga Sumatera Utara yang sempat diduga terjangkit virus corona.

Namun, setelah pemeriksaan terhadap keempatnya, tiga diantaranya yang merupakan warga Medan dinyatakan sehat dan telah dipulangkan. Sementara satu lainya warga Padangsidimpuan masih dipantau karena sempat bersinggungan dengan warga negara asing.

“(Empat orang) Dirujuk ke Rumah Sakit Haji Adam Malik. Kita periksa secara intensif, semuanya sudah kita pulangkan. Satu orang dalam pemantauan dan kita lanjutkan ke Dinas Kesehatan Sumatera Utara. Statusnya dalam pemantauan. Riwayatnya pasien ada batuk ringan, demam tidak ada,” ungkap Koordinator Penanganan Covid-19 RSUP Haji Adam malik Medan, dr Ade Rahmaini MKes, SpP pada keterangannya kepada wartawan di RSUPH Adam Malik, Medan, Rabu (4/3/2020).

Ade menambahkan bahwa orang yang dalam pemantauan tersebut diketahui sempat berkomunikasi dengan warga negara Singapura karena bekerja sebagai tukang pijat. “Ada kontak erat dengan warga negara asing tapi tidak tahu apakah warga negara asing itu terjangkit atau tidak,” jelasnya.

Sedangkan lamanya waktu pemantauan terhadap satu orang tersebut, hal itu merupakan wewenang Dinas Kesehatan Sumatera Utara untuk memutuskannya. “Hitung-hitungan berapa hari lagi dia dipantau, nanti dari Dinas Kesehatan,” jelas.

Dengan hasil tersebut Ade menegaskan, jika rumah sakit vertikal Kementerian Kesehatan RI itu, belum ditemukannya kasus virus Corona di Sumatera Utara. “Sampai hari ini memang kita belum ada pasien dengan suspect Covid-19,” tegasnya. (nin/pojoksumut)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: