logo
×

Kamis, 26 Maret 2020

Walkot Bukittinggi Konfirmasi 1 Pasien Positif Corona: Dia dari Malaysia

Walkot Bukittinggi Konfirmasi 1 Pasien Positif Corona: Dia dari Malaysia

DEMOKRASI.CO.ID - Seorang pasien di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), dipastikan positif terinfeksi COVID-19. Selain itu ada satu pasien lain yang menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Ahmad Mukhtar (RSAM) meninggal dunia.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan informasi tentang pasien yang positif itu muncul, setelah hasil uji laboratorium keluar.

"Dengan berat hati harus saya sampaikan bahwa sudah ada yang positif, setelah hasil uji labor (pasien) keluar. Saya terpaksa harus jujur," kata Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Ia menyebutkan, pasien yang positif terinfeksi COVID-19 itu merupakan warga Kota Bukittinggi yang pernah berkunjung ke daerah pandemi, yakni Malaysia.

"Dia pernah berkunjung dari daerah pandemi, yaitu Malaysia," jelas Ramlan.

Tim kita sekarang sedang turun menjemput keluarga ini. Istri dan anak-anaknya (tentu) sudah pernah kontak, dan bersedia untuk isolasi. Termasuk juga dia punya toko, kami mendata ini semua. Jadi kemana dia pergi, kita akan isolasi semua," tambah dia.

Selain pasien yang dinyatakan positif, satu pasien lainnya yang selama ini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Ahmad Mukhtar (RSAM) juga dilaporkan meninggal dunia, Kamis (26/3/2020).

Pasien yang meninggal tersebut berasal dari Kabupaten Solok Selatan dan sudah seminggu menjalani perawatan. Namun belum bisa dipastikan apakah yang bersangkutan juga positif terinfeksi COVID-19 atau tidak, karena masih menunggu hasil laboratorium.

Saat ini ada 11 pasien yang menjalani perawatan khusus di ruang isolasi RSAM.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: