logo
×

Rabu, 08 April 2020

Tulis Surat Wasiat, Perawat Ini Khawatir Dirinya Meninggal karena Terinfeksi Corona

Tulis Surat Wasiat, Perawat Ini Khawatir Dirinya Meninggal karena Terinfeksi Corona

DEMOKRASI.CO.ID - Seorang perawat dari Dublin, Irlandia telah menulis surat wasiat karena khawatir dirinya dapat meninggal akibat virus Corona. Perawat itu bernama Kate O'Flaherty.

Wanita berusia 21 tahun tersebut menjadi salah satu perawat yang berada di garis depan untuk melawan virus Corona atau COVID-19. Dikutip dari Mirror, Kate telah memberi tahu pacarnya tentang surat wasiat yang ia buat. Ia menyimpan surat tersebut di kamar.

Perawat muda ini berharap pacarnya bisa menemukan surat tersebut apabila dirinya tiba-tiba jatuh sakit. Pengakuan Kate ini sekaligus menjadi pengingat kepada orang-orang yang masih mengeluh untuk mengisolasi diri di rumah dan menjaga jarak dengan yang lain.

"Jika kalian merasa sulit untuk menempatkan diri pada posisi petugas kesehatan sekarang. Aku akan mencoba yang terbaik, aku menulis surat wasiatku tempo hari. Menyimpan surat itu dikamarku dan memberi tahupacarku di mana itu kalau-kalau terjadi sesuatu padaku. Aku 21 tahun," kata Kate.

Kate menulis surat wasiat itu setelah perusahaan pengurus kematian, Farewill, menawarkan surat wasiat gratis. Penawaran ini hanya berlaku untuk tenaga medis.

Kate yang cemas, tampak rendah hati berbicara atas nama para perawat.

"Kami tidak ingin Anda menyebut kami pahlawan. Kami tidak ingin Anda bertepuk tangan untuk kami di depan pintu Anda," ujar Kate.

Ia melanjutkan, "Kami ingin kalian bertarung dengan kami, untuk memastikan bahwa perawat, pengasuh, dan siapa pun dalam profesi keperawatan mendapatkan fasilitas dan bayaran yang layak mereka terima," tambahnya.

"Kita membutuhkan semua orang untuk bersatu, kita membutuhkan semua orang untuk memperjuangkan perawat dalam hidup mereka," ujarnya.

Unggahan Kate mendapatkan banyak respons. Warganet memberikan dukungan untuk Kate, perawat yang memikirkan akhir hidupnya.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: