logo
×

Selasa, 26 Mei 2020

Duh! Aa Gym Diserang Hoax, Beredar Isi Tausiahnya Menghujat Pemerintah

Duh! Aa Gym Diserang Hoax, Beredar Isi Tausiahnya Menghujat Pemerintah

DEMOKRASI.CO.ID - Ulama besar KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym dihantam kabar buruk, ini setelah dirinya menjadi korban hoax di media sosial.

Dua penggalan foto berisi tausiah yang mengatasnamakan Aag Gym beredar luas dan mencoreng citranya. Aa Gym menyebut tausiah itu tersebar via WhatsApp.

Isi tausiah itu sangat provokatif, dimana menyerang pemerintah yang kebijakannya dinilai menyayat Umat Islam dengan judul ‘Perjuangan Kita Menahan Diri di Rumah Aja Dikhianati Lagi’.

“Yang lebih menyakitkan masjid-masjid dikunci, ibadah berjamaah selama bulan Ramadhan hampir tidak penah terisi masjid-masjid, setelah Ramadhan selsai, mereka malah mengadakan konser besar-besaran, dimana hati dan perasaan mereka! Dan rasa-rasanya. Firaun sekalipun tidak berbuat sekeji itu pada manusia yang banyak,” demikian penggalan isi tausiah tersebut.

Tak ingin berlama-lama hoax itu tersebar, Aa Gym membuat klafisikasi via akun Instagramnya. “Sahabat sekalian, pesan yang tersebar di atas ini bukan tulisan atau materi tausyah yang disampaikan oleh KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym,” ungkapnya, Senin (25/5/2020).

Follower Aa Gym mengapresiasi klarifikasi tersebut. Mereka yang mengenal dan selama ini mengikuti tausiahnya, bakal paham yang beredar bukan ciri khas pemilik Pondok Pesantren Daarut Tauhiid itu.


“Dari bahasa saja da beda banget sama Aa,” komen @ha.san2627.

“Ga pernah Aa provoakitif gini, kalau orang yang selalu ngikutin tausyiah Aa ga akan percaya kalimat-kalimat ini dari Aa,” jelas akun @ahakimyahya. [psid]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: