logo

Minggu, 24 Mei 2020

Tengku Zulkarnain Senang Satpol PP Minta Maaf dan Cium Tangan Habib Umar

Tengku Zulkarnain Senang Satpol PP Minta Maaf dan Cium Tangan Habib Umar

DEMOKRASI.CO.ID - Ustaz Tengku Zulkarnain membagikan foto anggota Satpol PP Kota Surabaya, Asmadi mencium tangan Habib Umar Assegaf.

Ustaz Tengku Zul senang karena Asmadi dan Habib Umar telah berdamai. Terlebih, Asmadi berbesar hati untuk mecium tangan pengasuh Majelis Roudhotus Salaf Bangil, Pasuruan.

“Asmadi minta maaf pada Habib Umar Asegaf sambil cium tangan beliau. Berkah Ramadhan. Semoga ke depan keadaan semakin baik di NKRI ini. Al Fatihah. Amin,” tulis Tengku Zulkarnain di akun Twitter-nya, Sabtu (23/5/2020).

Anggota Satpol PP Asmadi cium tangan Habib Umar Assegaf

Sebelumnya, Tengku Zul sempat emosi melihat video baku hantam Habib Umar Assgeaf dan Asmadi yang terjadi di cek poin Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di exit tol Satelit Surabaya pada Rabu (20/5) lalu.

Tengku Zul juga meminta para guru dan kaum muslimin di Pasuruan turun tangan mencari oknum Satpol PP tersebut dan melaporkan ke polisi.

“Wahai para Santri Peantren di Bangil. Wahai para guru pesantren di Bangil. Wahai kaum muslimin di Bangil. Tidak bisa kah kalian mencari Satpol PP yang meninju dan menendang Habib Umar Assegaf Bangil? Serahkan ke polisi dan proses hukum. Kemana harga diri kita dan ulama kita?,” kata Tengku Zulkarnain.

Habib Umar Assegaf dan Asmadi.

Sementara itu, Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan yang berhasil mendamaikan Habib Umar dan Asmadi berharap agar islah ini bisa membawa kesejukan di masyarakat.

AKBP Rofiq berharap tidak ada lagi pihak-pihak yang saling memojokkan dan mengungkit kasus Habib Umar dan Asmadi.

“Jadi tidak ada lagi saling memojokkan, tidak ada lagi saling menjelekkan, dan mencari kesalahan pihak-pihak yang berperkara, karena kedua belah pihak sudah islah,” katanya.

“Harapan saya, kelompok-kelompok yang memanfaatkan isu ini sudah tidak perlu lagi mengangkat karena sudah tidak ada permasalahan,” tandas AKBP Rofiq.[psid]

Komentar Pembaca

loading...