Notification

×

Iklan

Iklan

Sergap Kasus Penipuan, Anggota Polda Metro Dikroyok WNA di Apartemen, Begini Kronologisnya

Senin, 29 Juni 2020 | 19:38 WIB Last Updated 2020-06-29T12:38:27Z

DEMOKRASI.CO.ID - Peristiwa pengeroyokan kembali terjadi terhadap anggota Cyber Crime Polda Metro Jaya. Kali ini lima anggota yang dikeroyok oleh WNA Nigeria di Apartement Green Park View, Kelurahan Duri Kosambi, Jakarta Barat, pada Sabtu (27/6).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, insiden pengeroyokan itu berawal ketika anggota mendatangi Apartemen Green Park View bermaksud untuk melakukan pengembangan kasus penipuan online.

Pasalnya, target pelaku penipuan diduga tengah berada berada di tower F, Apartement Green Park View tersebut.

“Itu pengembangan kasus penipuan online,” kata Yusri kepada wartawan, Senin (29/6).

Saat petugas datang, salah satu WNA tersebut berteriak bahwa ada razia. Sontak puluhan WNA Nigeria langsung melakukan aksi penyerangan kepada 5 anggota polisi.

Saat ini 11 WNA sudah diamankan di Polda Metro Jaya yang diduga telah melakukan pengeroyokan terhadap anggota.

“Awalnya kita sudah mengamankan sembilan orang. Kemudian dari Tim Resmob kembali menangkap dua orang WNA Nigeria,” tandas Yusri.

Sementara itu, Kasat Reskim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi mengatakan diduga banyak WNA ilegal yang tinggal di Apartemen Green Park Jakarta Barat tersebut.

Kini pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi untuk mengetahui data para WNA yang diduga menjadi tempat para WNA tinggal di Apartemen tersebut.

“Kami masih berkoordinasi dengan Imigrasi untuk meminta data berapa banyak WNA yang over stay di lokasi tersebut,” ungkap Arsya. [ps]
loading...