logo
×

Kamis, 11 Juni 2020

Serius Beri Dukungan, Ronnie H. Rusli Sudah Siapkan 5 Slide Power Point untuk Rizal Ramli

Serius Beri Dukungan, Ronnie H. Rusli Sudah Siapkan 5 Slide Power Point untuk Rizal Ramli

DEMOKRASI.CO.ID - Dukungan dari mantan eselon I Kemenko Maritim Ronnie H. Rusli kepada ekonom senior DR. Rizal Ramli bukan sekadar basa-basi.

Ronnie H. Rusli bahkan telah menyiapkan sejumlah data penunjang untuk Rizal Ramli menghadapi debat melawan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan dan tim ekonomi Jokowi.

“Saya sudah siapkan 5 slide dengan Power Point presentasi perhitungan DSR (Debt Service Ratio) data BPS 2019 biar mantab up to date. Sudah cc Rizal Ramli,” ujarnya dalam akun Twitter pribadi.

Ronnie H. Rusli sebelumnya mengaku siap untuk mendampingi Rizal Ramli berdebat dengan Luhut Pandjaitan. Dia juga berjanji akan mempersiapkan data untuk Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid itu.

“Saya siap mendampingi Pak Rizal debat ekonomi makro dengan Menko Marves dan Menkeu. Akan saya persiapkan data-datanya buat 2 slide projector di forum ILC,” tegas Ronnie yang juga mantan eselon II di Kemenko Ekuin itu dalam akun Twitter pribadinya, Rabu (10/6).

Debat yang dipromotori Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) sedianya akan digelar pada 24 Juni mendatang. Debat ini mensyaratkan agar Menko Luhut Pandjaitan didampingi oleh tim ekonomi dari Presiden Joko Widodo. Dengan begitu debat menjadi seru dan bisa membongkar secara terang benderang masalah utang negara.

Di satu sisi, Rizal Ramli hanya akan sendirian meladeni Luhut dan tim ekonomi Jokowi itu.

Jika kalah, Rizal Ramli siap menghentikan semua kritik dan saranya pada pemerintah. Sementara jika Luhut cs kalah, mereka harus rela untuk menanggalkan jabatan yang diemban. []
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: