logo
×

Kamis, 23 Juli 2020

Kutip Hadits Nabi, Joe Biden Minta Muslim AS Bersatu Kalahkan Trump

Kutip Hadits Nabi, Joe Biden Minta Muslim AS Bersatu Kalahkan Trump

DEMOKRASI.CO.ID - Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden meminta umat Islam di negaranya bergabung untuk mengalahkan Presiden Donald Trump.

"Saya ingin suara kalian bukan hanya karena dia tidak berharga sebagai presiden," ujar Bden dalam pertemuan daring yang digelar oleh organisasi Emgage Action, Selasa (21/7).

Dia menegaskan ingin bermitra dengan umat Islam dan berharap Muslim AS memberikan suaranya untuknya. Biden juga berjanji mencabut aturan Trump yang melarang pelancong dari sejumlah negara Muslim.

CEO Emgage Action Wa`el Alzayat mengatakan melalui email, organisasinya ingin memaksimalkan suara Muslim di Amerika dalam pemilihan presiden. Di Michigan, dia yakin ada lebih dari 150 ribu Muslim yang terdaftar. Michigan adalah salah satu negara bagian dimana Trump menang pada 2016 dengan 11 ribu suara.

Sejumlah anggota kongres Muslim ternama juga mendukung Biden sebagai presiden. Dukungan itu tertuang dalam sebuah surat yang diatur oleh Emgage Action.

Mereka, antara lain anggota kongres Ilhan Omar dari Minnesota, Jaksa Agung Minnesota Keith Ellison dan Andre Carson dari Indiana. Mereka semua adalah anggota partai Demokrat.

Omar adalah salah satu perempuan Muslim pertama yang duduk di Kongres. Dukungannya berpotensi memobilisasi pemilih Muslim.

"Suara Muslim Amerika penting bagi komunitas, bagi negara kita. Tapi kita semua tahu suara itu tidak diakui atau terwakili," kata Biden, dilansir di Times of India, Selasa.

Dalam pidatonya, Biden berjanji mengikutsertakan suara Muslim dalam pemerintahannya, jika ia terpilih, Ia juga berbicara mengenai pelanggaran HAM yang dialami minoritas Muslim di dunia.

"Saya akan terus memperjuangkan hak warga Palestina dan Israel untuk memiliki negara sendiri," katanya.

Dalam sebuah pernyataan video, capres Joe Biden menukil hadits Nabi Muhammad tentang melawan kemunkaran.

“Barangsiapa dari kalian melihat kemungkaran, ubahlah dengan tangannya (kekuasaan). Jika tidak bisa, ubahlah dengan lisannya (seruan). Jika tidak bisa, ingkarilah dengan hatinya, dan itu merupakan selemah-lemahnya iman.” (HR. Muslim).[ljs]

Berikut videonya pernyataan Biden:   
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: