logo
×

Sabtu, 11 Juli 2020

Saat Lobster Emas di Logo Gerindra Dianggap Lucu-Lucuan

Saat Lobster Emas di Logo Gerindra Dianggap Lucu-Lucuan


DEMOKRASI.CO.ID - Logo Partai Gerindra ramai diperbincangkan di media sosial. Pasalnya, logo partai Gerindra yang seharusnya bergambar kepala burung garuda diedit menjadi gambar lobster.
Lalu terdapat tulisan 'Gerindra, Gerakan Indonesia Raya' persis seperti yang tertulis di logo partai yang asli. Gerindra menyikapi santai hal tersebut dan menganggap sebagi lucu-lucuan.

"Kami santai aja, anggap itu lucu-lucuan dari orang yang merasa terganggu dengan kebesaran Gerindra saat ini," kata juru bicara Gerindra, Habiburokhman, saat dimintai tanggapan, Jumat (10/7/2020).

Habiburokhman menyebut Gerindra adalah partai yang besar. Menurutnya, semakin besar partai, semakin besar pula gangguan yang menerpa.

"Ibarat pohon, semakin tinggi tentu semakin besar angin yang menerpa," imbuh Habiburokhman melontarkan kata mutiara.

Habiburokhman lantas berbicara mengenai kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Dia menegaskan Edhy Prabowo tak pernah terlibat korupsi.

"Yang terpenting Pak Menteri Edhy Prabowo tidak korupsi dan tidak menyalahgunakan wewenang untuk pribadi atau kelompok. Sebaliknya saat ini beliau dianggap pahlawan oleh para nelayan," katanya.

Habiburokhman menyebut pihaknya tidak akan melaporkan ke polisi. Lagipula menurutnya, hal itu bentuk demokrasi, di mana masyarakat bebas berpendapat.

"Tentu nggaklah. Ini kan demokrasi, orang boleh ekspresikan pendapat. Kader kami juga santai aja kok," jelasnya.

Twitter Partai Gerindra juga menanggapi gambar lobster ini. Gerindra menilai pembenci bakal tetap menjadi seorang pembenci.

"Terimakasih atas kiriman gambarnya. Kalau mengambil istilah anak muda jaman sekarang 'Haters Gonna Hate, No matter How Good You are'," tulis Gerindra.

Seperti dilihat detikcom di situs resmi Partai Gerindra, Jumat (10/7/2020), Partai Gerindra mempunyai alasan sendiri menjadikan burung garuda sebagai ikon partai. Posisi burung garuda di logo Gerindra juga memiliki makna sendiri.

Berikut ini makna lambang Partai Gerindra:

Kotak persegi panjang bergaris hitam, dasar warna putih, yang melambangkan kesucian dan keikhlasan. Di tengah terdapat lima persegi bergaris hitam dengan dasar merah.

Lalu di tengah kotak persegi panjang itu terdapat gambar kepala Burung Garuda dengan warna kuning keemasan. Kepala burung garuda ini melambangkan melambangkan kemakmuran.

Posisi kepala burung garuda yang menghadap ke kanan artinya keberanian dalam bersikap dan bertindak.

Di kepala burung garuda bagian leher terdapat sisik yang berjumlah 17, terdapat jengger dan jambul berjumlah 8, bulu telinga yang berjumlah 4, bingkai gambar kepala Burung Garuda persegi 5, ini juga memiliki makna. Artinya, menyimbolkan tanggal kemerdekaan Indonesia, 17-8-45.

Di atasnya burung garuda itu bertuliskan 'PARTAI berwarna hitam, di bawahnya bertuliskan GERINDRA berwarna merah dengan tepi tulisan berwarna hitam, sedangkan di bawahnya Gerindra terdapat tulisan GERAKAN INDONESIA RAYA berwarna hitam.(dtk)
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: