logo
×

Senin, 03 Agustus 2020

Gerindra Mau Dukung Mantu Jokowi, Asal Bobby Pilih Kader Mereka jadi Calon Wakil

Gerindra Mau Dukung Mantu Jokowi, Asal Bobby Pilih Kader Mereka jadi Calon Wakil

DEMOKRASI.CO.ID - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Partai Gerindra condong mendukung menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution menjadi calon wali kota di Pilkada Medan.

Namun, dukungan itu diiringi dengan keinginan agar Bobby menggandeng kader Gerindra sebagai calon wakil wali kota.

Muzani menjelaskan, keinginan Gerindra mendudukan kadernya untuk mendampingi Bobby lantaran perolehan suara Gerindra di Medan cukup besar.

"Iya arahnya agak ke sana (mendukung Bobby). Tetapi kami ingin agar wakilnya Bobby itu Gerindra karena kami cukup besar, 10 kursi sehingga Bobby bisa mengambil kader Gerindra untuk menjadi wakil wakil kota di kota Medan," kata Muzani, Senin (3/8/2020).

Kendati begitu, Muzani belum menyebutkan siapa kader yang bakal diusung Gerindra untuk mendampingi Bobby.

Ia hanya berujar bahwa Bobby tidak merasa keberatan dengan nama calon yang diajukan dari kader Gerindra.

"Dan mudah-mudahan tidak menjadi problem sehingga kami bisa berpasangan di Kota Medan untuk segera mengajukan pasangan Bobby dengan kader Gerindra," ujar Muzani.

Sebelumnya, hal sebaliknya dinyatakan oleh Partai Golkar.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan meski mendukung Bobby Nasution untuk maju menjadi calon wali kota dalam Pilkada Medan 2020, namun untuk siapa calon wakilnya, ia menyerahkan kepada Bobby.

Lebih lanjut, dia mengatakan, siapapun calon wakil yang dipilih, baik itu dari partai manapun, Partai Golkar siap menerima.

"Wakilnya diserahkan ke Pak Bobby. Dari manapun yang dipilih oleh wali kota," ujar Airlangga.

Untuk diketahui, Bobby Nasution dipastikan bakal ditantang calon wali kota yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. Kedua partai tersebut resmi mengusung Akhyar, yang sebelumnya merupakan kader PDIP. 

"Berdasarkan hasil pertemuan dengan Demokrat di DPP PKS, bahwa keputusan partai mengusung Akhyar Nasution," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Medan, Salman Alfarisi saat dikonfirmasi pada Sabtu (25/7/2020). []
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: