logo
×

Selasa, 01 September 2020

2 Pegawai KPK Postif Corona Diisolasi di RS, Seorang Penyidik Kritis

2 Pegawai KPK Postif Corona Diisolasi di RS, Seorang Penyidik Kritis

DEMOKRASI.CO.ID - KPK mengatakan sempat ada 3 pegawai KPK yang dinyatakan positif Corona dan harus dirawat di rumah sakit. Saat ini, 1 pegawai di antaranya sudah sembuh dan 2 lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.
"Saat ini 1 orang pegawai sudah sembuh dan 1 tahanan juga sudah kembali ke rutan. Masih ada 2 pegawai yang menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (1/9/2020).

Berdasarkan informasi yang diterima, salah satu pegawai yang dirawat dan disebut sedang kritis itu adalah penyidik KPK bernama Kompol Pandu. Ali membenarkan soal informasi tersebut.

"informasinya demikian," ujar Ali.

Ali lantas mendoakan untuk kesembuhan para pegawai KPK yang sedang dirawat di rumah sakit. Ia berharap para pegawai KPK itu bisa melalui masa kritis dan kembali pulih.

"Kita doakan untuk pegawai yang sedang mengalami penurunan kondisinya terkait COVID-19, semoga dapat melalui masa kritis ini dan bisa kembali pulih dan sehat," tuturnya.


Sebelumnya diberitakan, total ada 23 pegawai dan 1 tahanan KPK yang dinyatakan positif Corona (COVID-19), salah satunya penyidik Novel Baswedan. Imbasnya, kantor KPK juga akan ditutup sementara pekan ini.

"Menyikapi itu, maka tadi telah dilaksanakan rapat pimpinan bersama jajaran eselon I, II. Kemudian kita memutuskan bahwa terhitung nanti sejak hari Senin 31 Agustus sampai dengan hari Rabu tanggal 2 September kita full bekerja dari rumah, dalam artian kantor kita tutup sampai 3 hari tersebut," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dalam tayangan video yang diterima detikcom, Jumat (28/8).(dtk)
loading...