logo
×

Sabtu, 12 September 2020

Detik-detik 2 Prajurit TNI Tewas, 15 Luka-luka

Detik-detik 2 Prajurit TNI Tewas, 15 Luka-luka

DEMOKRASI.CO.ID - Truk yang ditumpangi prajurit Yonif 400/R terbalik setelah mengalami rem blong di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

“Memang benar ada insiden yang menyebabkan dua prajurit dari Yonif 400/R meninggal dan 15 lainnya luka-luka,” kata Dandrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan seperti dilansir Antara, Sabtu (12/9).

Insiden itu terjadi pada Jumat sore (11/9). Dikatakan, akibat insiden tersebut 15 prajurit luka-luka dan dua orang meninggal yakni Sertu Heri Susanto dan Pratu Jhon Risky Pratama Purbatua.

Truk pengangkut personil Yonif 400/R yang terbalik akibat rem blong di kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabulaten Intan Jaya, Jumat (11/9). (ANTARA/HO/Penerangan Kogabwilhan III)

Sesaat setelah insiden itu terjadi evakuasi segera dilakukan dengan dibantu masyarakat serta personel dari YONIF 403/WP yang sebetulnya akan diganti.

“Personel Yonif 400/R itu akan menggantikan tugas Yonig 403/WP, ” kata Setiawan.

Dandrem yang dihubungi dari Jayapura mengaku, Sabtu (12/9) para korban akan dievakuasi ke Timika dan Jayapura.

“Persiapan evakuasi korban sedang dilakukan dan berharap semua lancar,” harap Dandrem 174/PVB yang wilayahnya termasuk Kabupaten Intan Jaya.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: