logo
×

Sabtu, 12 September 2020

Doni Monardo: PSBB Jakarta Diumumkan Secara Resmi Besok Pukul 13.00 WIB

Doni Monardo: PSBB Jakarta Diumumkan Secara Resmi Besok Pukul 13.00 WIB

DEMOKRASI.CO.ID - Pemberlakukan kembali PSBB di DKI Jakarta masih terus dibahas antara Pemprov DKI dan pemerintah pusat. Rencananya, hasil rapat terkait kebijakan ini akan diumumkan secara resmi pada Minggu (13/9) siang pukul 13.00 WIB.

Hal ini disampaikan Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo saat konferensi pers terkait kondisi terkini RS Darurat COVID-19 di Wisma Atlet, Sabtu (12/9).

"Untuk PSBB yang sudah diumumkan Gubernur DKI secara resmi besok akan disampaikan kepada media sekitar pukul 13.00 WIB," jelas Doni.

"Hasil pertemuan tadi masih akan dibahas lebih lanjut oleh Pemda DKI, pemerintah pusat diwakili tim pakar Satgas dan perwakilan kementerian/lembaga malam ini sampai besok pagi," imbuh Kepala BNPB itu.

Meski demikian, Doni pun memastikan rapat terkait kebijakan PSBB Jakarta akan menghasilkan kepentingan bersama antara pemerintah pusat dan Pemprov DKI demi keselamatan masyarakat.
"Sehingga pengumuman ke masyarakat besok ada sebuah kepastian harmonisasi kepentingan pusat dan daerah, dan paling pokok kesehatan masyarakat, kesehatan jadi program prioritas dan upaya-upaya pencegahan harus jadi upaya bersama," pungkasnya.

Jakarta kembali PSBB secara ketat karena mengalami kenaikan kasus positif virus corona dalam beberapa waktu belakang, bahkan rata-rata penambahan setiap harinya mencapai 800-1.000 kasus. 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menarik rem darurat dengan memberlakukan kembali PSBB secara ketat seperti saat awal pandemi virus corona. 

Semua perkantoran kecuali 11 sektor diminta kembali menerapkan sistem work from home (WFH) mulai Senin (14/9). Kemudian, seluruh tempat hiburan dan wisata juga ditutup, tempat makan atau restauran wajib menerapkan sistem take away, kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang dilarang, serta ojek online (ojol) kembali dilarang mengangkut penumpang.  [kumparan]
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: