logo
×

Senin, 14 September 2020

Giliran Deklarasi Lampung, KAMI Ajak Kembali Pada Tujuan Bernegara

Giliran Deklarasi Lampung, KAMI Ajak Kembali Pada Tujuan Bernegara

DEMOKRASI.CO.ID - Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) menggelar deklarasi di Bundaran Tugu Adipura Kota Bandarlampung, Lampung, Minggu (13/9).

Sebelumnya, KAMI juga sudah menggelar deklarasi di berbagai kota di Indonesia beberapa waktu lalu diantaranya di Jakarta, Bandung, Aceh, Medan, dan Riau.

Koordinator KAMI Pusat Husnul Jamil dalam deklarasi di tanah sai bumi ruwa jurai tersebut mengatakan, tujuan pihaknya menggelar kegiatan deklarasi KAMI mengingat kondisi terkini bangsa Indonesia yang sedang diterpa bencana Covid-19 agar semua pihak bersatu demi kekokohan tanah air tercinta.

“KAMI mengajak seluruh komponen elit bangsa harus mengubah pesimisme menjadi optimisme. Mari kita jadikan masalah sebagai sebuah peluang untuk bergerak bersama menuju Indonesia maju, apalagi di tengah bencana pandemik Covid-19,” ujar Husnul dalam keterangannya.

“Kita sangat berharap semua stekholeder bangsa bahu-membahu dalam mendukung pemerintah sebagai pelaksana kebijakan untuk kemakmuran rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” jelasnya.

Sebagai generasi muda terutama komponen aktivis mahasiswa di Lampung yang akan menjadi calon pemimpin di masa mendatang, kata Husnul, sudah seharusnya pemuda bertindak.

Pemuda dan mahasiswa tidak boleh diam ketika dalam situasi seperti saat ini wajib bersuara dengan tekad bhinneka tunggal Ika agar tidak terjadinya perpecahan antar sesama anak bangsa.

“Kita mengajak untuk seluruh komponen bangsa agar kembali kepada tujuan bernegara, yaitu membentuk pemerintahan negara Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia yang bertujuan memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” katanya.

Sambungnya, KAMI menyatakan sikap yang diantaranya, KAMI mendukung pemerintah pusat dan daerah untuk fokus pada penanganan Covid-19.

KAMI mengutuk keras kepada kelompok-kelompok yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan negara republik Indonesia. KAMI mendukung pemerintah dalam upaya peningkatan kemandirian ekonomi yang berbasis kerakyatan.

Selanjutnya, KAMI menyatakan bahwa Indonesia saat ini masih dalam keadaan baik-baik saja dan kami mendukung pemerintah untuk memperkuat pancasila sebagai dasar ideologi bangsa.

Tak hanya itu, KAMI juga mengutuk keras bagi oknum-oknum yang berupa untuk memecah belah bangsa ditengah situasi Covid-19 saat ini.
loading...