logo
×

Selasa, 08 September 2020

PDIP Bubar, Kadernya Pindah ke PSI, Cek Faktanya

PDIP Bubar, Kadernya Pindah ke PSI, Cek Faktanya

DEMOKRASI.CO.ID - Akun Facebook @AnnaQK mengunggah narasi dengan klaim “PDIP bubar, kadernya akan pindah k PSI”. Unggahan yang dibagikan pada 7 September 2020 tersebut telah mendapat 20 komentar dan 21 tanggapan oleh pengguna Facebook lainnya.

Berikut narasinya:

“PDIP bubar, kadernya akan pindah k PSI”

Hasil Cek Fakta

Dilakukan penelusuran lebih lanjut, dilansir cekfakta.com, klaim @AnnaQK diketahui tidak sesuai dengan fakta. Melansir dari platform resmi pdiperjuangan.id, pada artikel berjudul “Ini Daftar Lengkap Cakada PDI Perjuangan untuk 21 Daerah” yang terbit pada 2 September 2020. Pada artikel tersebut, dijelaskan bahwa PDIP telah mengumumkan nama bakal Calon Kepala Daerah (CAKADA) gelombang kelima menuju Pilkada Serentak 2020 dengan 21 pasangan calon.

“Syukur alhamdulillah, PDI Perjuangan akan mengumumkan dua provinsi dan 19 kabupaten dan kota,” tutur Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani.

Berdasarkan dari artikel terbitan pdiperjuangan.id, klaim akun @AnnaQK tidak sesuai dengan fakta dan tidak berdasar. Unggahan tersebut masuk ke dalam kategori misleading content, atau konten yang menyesatkan.

Kesimpulan

Informasi palsu. PDI Perjuangan tidak bubar seperti halnya klaim akun @AnnaQK. Melalui laman resmi pdiperjuangan.id, DPP PDI Perjuangan bahkan telah mengumumkan Calon Kepala Daerah (CAKADA) gelombang kelima menuju Pilkada Serentak 2020 dengan 21 pasangan calon.
Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: