logo

Senin, 14 September 2020

Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Disebut Sudah 4 Tahun Alami Gangguan Jiwa, Benarkah?

Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Disebut Sudah 4 Tahun Alami Gangguan Jiwa, Benarkah?

DEMOKRASI.CO.ID - Minggu (13/9) sore, warganet dihebohkan dengan kabar penusukan Syekh Moh Ali Jaber oleh orang tidak dikenal saat sedang mengisi kajian di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.

Usai kejadian, pelaku diamankan jamaah dan anggota dari Polsek Tanjung Karang Barat sekitar pukul 17.50 menjemput pelaku untuk diamankan dari amukan masa.

Pelaku penusukan diketahui berinisial AAA dan berusia 24 tahun. Dari keterangan orang tua, pelaku sudah 4 tahun ini mengalami gangguan kejiwaan.

Dikutip dari radarlampung.co.id, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Syekh Ali yang kala itu sedang mengisi Kajian Minggu dan Wisuda Tahfiz Quran tiba-tiba saja didatangi seorang pria kurus berbaju biru di atas panggung yang seketika itu juga langsung menghempaskan senjata tajam ke arah perut Syekh Ali.

Syekh Ali sempat menghindarinya. Namun, tusukan itu tetap mengenai salah satu tangannya.

Akibatnya, Syekh Ali mengalami luka dan langsung dilarikan ke puskesmas terdekat untuk diberikan pertolongan. Pria yang menikam ustaz tersebut tertangkap oleh para peserta kajian yang ada di dalam masjid tersebut, dan langsung membawa pelaku ke kepolisian.

Kapolsek Tanjungkarang Barat (TkB) AKP David Jacson membenarkan kabar adanya peristiwa penusukan tersebut.

“Benar ada laporannya. Pelaku juga sudah diamankan, masih kita cari tau. Nanti saya kabari lagi,” singkatnya.
loading...