logo
×

Senin, 26 Oktober 2020

Doa Khabib ke Ayahnya: Semoga Allah Memberimu Surga

Doa Khabib ke Ayahnya: Semoga Allah Memberimu Surga

 


DEMOKRASI.CO.ID - Bukan foto memegang sabuk juara atau berselebrasi, Khabib Nurmagomedov mem-posting foto mendiang sang ayah setelah menang di UFC. Seraya berdoa, untuknya.

UFC 254 Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje berlangsung pada Minggu, 25 Oktober dini hari WIB di Fight Island, Abu Dhabi. Khabib ‘The Eagle’ pemegang sabuk juara kelas ringan bakal coba mempertahankan titel itu dari Justin ‘The Highlight’ selaku juara interm kelas ringannya.

Ronde pertama, Khabib Nurmagomedov meladeni pertarungan atas Justin Gaethje. Tapi di ronde kedua, Khabib mampu menekan Justin dan memberinya triangle choke.

Leher petarung asal AS terkunci, dirinya menyerah. Khabib kembali menang dan menyempurnakan rekornya 29-0!

Begitu duel tuntas, Khabib Nurmagomedov bersimpuh. Air matanya tumpah, mengingat mendiang sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov.

Abdulmanap meninggal dunia dunia pada usia 57 tahun di suatu rumah sakit di Moskow, Rusia. Abdulmanap diketahui menderita penyakit jantung yang tak kunjung sembuh.

Bagi Khabib, ayahnya berperan besar dalam kariernya di dunia tarung bebas. Pun berkali-kali ketika Khabib memenangi duel, dia selalu mengucapkan terima kasih kepada ayahnya.

Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez suatu waktu pernah menceritakan pengalaman dirinya saat bertemu mendiang Abdulmanap. Baginya, Khabib sekarang ini adalah cerminan Abdulmanap di masa muda.

“Khabib yang tenang, baik, dan begitu rendah hati adalah cerminan ayahnya di waktu dulu. Ayahnya membuat Khabib seperti sekarang ini, seorang pria sesungguhnya yang mencintai dan menjaga keluarganya, agamanya, dan negaranya,” papar Javier seperti dilansir ESPN.

“Abdulmanap juga yang membentuk Khabib menjadi petarung yang tangguh. Dari kecil, Khabib diajari betul soal kedisiplinan dan kerja keras,” lanjutnya.

Pun begitu pertandingan kontra Justin Gaethje tuntas, Khabib Nurmagomedov mem-posting foto dirinya bersama mendiang sang ayah di Instagram pribadinya.

“Ketika Allah bersamamu, tidak akan ada yang bisa mengalahkanmu. Terima kasih ayah atas segalanya, kamu mengajarkanku segalanya tentang hidup ini. Semoga Allah memberimu surga tertinggi,” tulis caption-nya.

Khabib Nurmagomedov sudah menutup karier di UFC. Dia menutupnya dengan manis sebagai juara kelas ringan yang tak pernah terkalahkan!

Artikel Asli

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: