logo
×

Minggu, 25 Oktober 2020

Presiden UFC: Kami Harus Buat Patung Khabib Nurmagomedov

Presiden UFC: Kami Harus Buat Patung Khabib Nurmagomedov

 


DEMOKRASI.CO.ID - Khabib Nurmagomedov menutup karier di UFC dengan sempurna, tak pernah kalah. Presiden UFC, Dana White sampai bilang harus membuat patungnya.

Khabib Nurmagomedov mampu mengalahkan Justin Gaethje pada UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi, Minggu (25/10) dini hari WIB. ‘The Eagle’ menghempaskan ‘The Highlight’ di ronde kedua.

Presiden UFC, Dana White begitu melemparkan pujian kepada Khabib Nurmagomedov. Baginya, begitu beruntung para pecinta tarung bebas bisa menyaksikan pertandingan terakhir Khabib.

“Khabib seperti bukan Khabib yang biasanya. Dari cara dia berjalan, berat nafasnya, dan semuanya, wow. Kita semua adalah orang-orang yang beruntung bisa menyaksikan pertandingan terakhirnya,” ujar Dana White.

“Khabib Nurmagomedov begitu luar biasa. Di ronde pertama dia nyaris menyelesaikannya dan di ronde kedua dia terus menekan lalu melakukan triangle choke. Dia tak pernah kalah di setiap rondenya, luar biasa,” lanjutnya.

Khabib Nurmagomedov sendiri sebenarnya masih dirundung duka. Tak ayal, Juli kemarin sang ayah tercinta Abdulmanap Nurmagomedov meninggal dunia akibat penyakit jantung.

Khabib begitu emosional kala pertandingan selesai, Khabib sampai bersimpuh dan menangis.

“Setelah apa yang terjadi kepada ayahnya, dia masih bisa melakukan ini semua,” ujar Dana.

Dana White menambahkan, Khabib Nurmagomedov layak diberi titel petarung UFC terbaik sepanjang masa. Khabib begitu berbahaya di dalam octagon, serta begitu merendah di luar octagon.

“Dia pantas mendapatkan gelar petarung pound-for-pound terbaik. Sungguh, dia pantas menyandang status GOAT (Greatest of all time),” kata Dana White.

“Kami harus membuat patungnya,” tutup Dana.

Artikel Asli

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: