logo
×

Rabu, 09 Desember 2020

Bikin Takjub! Video Pasukan PBB Asal Aceh Ajari Anak-anak Afrika Mengaji

Bikin Takjub! Video Pasukan PBB Asal Aceh Ajari Anak-anak Afrika Mengaji

DEMOKRASI.CO.ID - Seorang pasukan perdamaian PBB asal Indonesia mengegerkan publik lantaran videonya mengajari anak-anak Afrika mengaji viral di sosial media.

Personel pasukan perdamaian yang mengenakan badge bendera merah putih itu disebut-sebut merupakan pemuda asal Aceh yang tengah bertugas di Sudan.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @suarasemangat, tampak seorang pria berseragam pasukan perdamaian PBB dengan tulisan 'POLISI' di dada kiri dan lambang bendera merah putih di lengan kirinya tengah dikerubungi anak-anak Afrika.

Ia menunjukkan kelihaiannya bertilawah atau melafalkan ayat-ayat Al quran di depan anak-anak.

Petugas itu melafalkan surat An-Nas yang disimak antusias oleh anak-anak. Suaranya yang merdu membuat anak-anak semakin banyak yang berkumpul memperhatikannya.

Mereka ikut melafalkan ayat per ayat Al quran dengan lantang.


Begitu pula para warganet yang takjub dengan kemerduan suara pria tersebut. Tak sedikit warganet Indonesia yang merasa bangga dengan aksi personel pasukan perdamaian itu.

"Manusia yang bermanfaat, semoga panjang umur semuanya, Amin," tulis @dianis****.

"Panjang umur buat pasukan perdamaian dan senantiasa dilindungi Allah SWT. Amin," imbuh @aqla*** mendoakan.

"Masha Allah, sekali diajarkan pelafalannya cukup bagus. Untuk anak-anak di Sudan, terlebih yang meungkin belum paham arti bacaannya, tapi dari logat pengucapan dan ingatan per baitnya seperti orang yang sering baca ayat suci Al quran," komentar @91_****.


Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: