logo
×

Senin, 25 Januari 2021

Heboh Masjid di Kalsel Diterjang Banjir, tapi Airnya Berubah Jadi Jernih

Heboh Masjid di Kalsel Diterjang Banjir, tapi Airnya Berubah Jadi Jernih

DEMOKRASI.CO.ID - Sebuah hal unik terjadi saat bencana banjir melanda Kalimantan Selatan. Salah satu masjid di Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, dilanda banjir dengan air yang cukup jernih. Bahkan, lantai keramik masjid  terlihat akibat saking jernihnya air tersebut.  

Video itu kemudian beredar di berbagai di media sosial, salah satunya dibagikan di akun Instagram @undercover.id pada Minggu (24/1/2021). Warga setempat tampak mengabadikan momen unik tersebut saat salah satu masjid di Kecamatan Marabahan terdampak banjir. 

"Udah kayak banjir di Jepang. Bening banget airnya jadi pengin renang di situ," bunyi tulisan di video tersebut. 

Dalam video awalnya dibagikan oleh Ilham Wahyu di akun TikTok-nya hingga kemudian beredar di media sosial, sebuah masjid di Marabahan tampak menjadi perbincangan di dunia maya. Pasalnya, salah satu masjid yang terdampak banjir dengan air yang cukup jernih. 

Lantas, hal itu sangat mengagetkan warga setempat. Mereka pun beramai-ramai mengabadikan momen banjir dengan air bening tersebut. Tidak diketahui pasti bagaimana air itu bisa jernih padahal dikabarkan ada banyak parit di wilayah tersebut.   

Selain itu, jika dilihat sekilas, banjir dengan air bening itu seakan sangat bersih karena lantai masjid tampak jelas terlihat. Tidak hanya itu saja, sejumlah halaman rumah yang terkena banjir di dekat masjid tersebut juga berair jernih. 

"Ini masjid. Tapi banjirnya, airnya bersih loh," ucap lelaki perekam video yang mengbadikan momen banjir dengan air jernih tersebut. 

Sementara itu, menurut pengakuan warganet yang mengaku warga Kecamatan Marabahan, ia menyebut banjir di daerahnya memang jernih. Namun, air banjir itu disebut awalnya berwarna keruh hingga lama kelamaan jadi bening atau jernih. 

"Itu air akar, emang kalau banjir di Kalsel itu awalnya airnya warna keruh, terus berubah warna coklat bening. Kalau sudah warna coklat bening itu airnya cendrung diam dan lama ngerendamnya. Aku orang sana sering rumah kebanjiran gitu," sahut @gazela007.   

Meski demikian, sejak dibagikan di media sosial hingga viral, para warganet terheran-heran dengan banjir berair jernih tersebut. Bahkan, banyak dari mereka mengaku ingin berenang atau memancing jika banjir berair jernih. Selain itu, ada juga yang menyebut banjir yang melanda Kecamatan Marabahan itu mirip seperti di Jepang. 

"Itu mah kayak banjir dari air yang ngga ditutup kerannya jernih banget pengin bawa ikan ke sana," tulis @notfoundx.x. 

"Tumben kek Aqua beningnya biasanya kek Milo warnanya banjir Indonesia," timpal @violalalapoh. []

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: