logo
×

Selasa, 12 Januari 2021

Kotak Hitam SJ-182 Ditemukan, Hadi Tjahjanto: Terima Kasih Tim Penyelam TNI AL

Kotak Hitam SJ-182 Ditemukan, Hadi Tjahjanto: Terima Kasih Tim Penyelam TNI AL

DEMOKRASI.CO.ID - Black box (kotak hitam) pesawat Sriwijaya Air bernomor SJ-182 yang telah ditemukan tiba di Posko terpadu di JICT, Tanjung Priok Jakarta Utara.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, kotak hitam dibawa oleh sea rider Dislambair Marinir TNI AL itu tiba di JICT Selasa petang (12/1) sekitar pukul 18.15 WIB.

Tampak menyambut kedatangan black box pesawat SJ-182 yang jatuh Sabtu (9/1) kemarin diantaranya Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAL Laksamana Yudo Margono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Sesaat setelah tiba di posko JICT, black box SJ-182 yang berwarna oranya itu langsung dimasukkan kotak bening berlogo KNKT.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengapresiasi hasil kerja tim TNI AL yang berhasil menemukan kotak hitam pesawat Sriwijaya bernomor SJ-182.

Hadi juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polri sehingga proses penemuan kotak hitam SJ-182 dapat ditemukan.

"Sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih atas kerja kerasnya, saling membahu yang dilakukan oleh penyelam dari TNI Angkatan Laut dari kepolisian dari mitra dan dari Basarnas sehingga operasi pencarian beacon atau flight data recorder sudah ditemukan," demikian kata Hadi di hadapan awak media, Selasa petang (12/1).

Hadi mengatakan, setelah ditemukan kotak hitam akan langsung dibawa oleh tim KNKT.

Terkait dengan proses evakuasi korban dan puing pesawat SJ-182 masih tetap dilakukan.

Tujuannya, untuk melengkapi data yang diperlukan oleh KNKT. Bahkan, tim gabungan kata Hadi akan berupaya mengangkut badan pesawat yang berada di dasar laut.

"Akan kita lakukan evakuasi korban termasuk dengan seluruh potongan bodi pesawat juga akan kita upayakan diangkat dan body pesawat adalah dalam rangka melengkapi data yang diperlukan oleh KNKT," demikian kata mantan Irjen Kemhan itu. []

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: