logo
×

Selasa, 16 Februari 2021

Banjir Sudah Masuk Rumah Warga Cipondoh, BPBD: Bukan Banjir tapi Genangan

Banjir Sudah Masuk Rumah Warga Cipondoh, BPBD: Bukan Banjir tapi Genangan

DEMOKRASI.CO.ID - Banjir setinggi dengkul orang dewasa terjadi di Kavling DPR, Blok A, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Air bahkan sudah masuk ke dalam rumah-rumah warga.

Adin, salah seorang korban banjir mengatakan, air mulai masuk ke dalam rumah warga saat hujan deras tadi pagi. Hingga saat ini, warga masih kebanjiran di dalam rumah mereka. Sebagian keluar rumah dan berdiri terpaku.

"Bagaimana ini, setiap kali turun hujan terjadi banjir. Gudang dibangun tanpa drainase dibiarin, warga yang jadi korban. Lihat, air sudah masuk rumah warga," kata Adin, kepada Sindonews, Selasa (16/2/2021).

Warga pun berharap, kawasan pegudangan yang berada di Kavling DPR, dapat dievaluasi kembali. Terutama saluran airnya yang banyak diabaikan. Sehingga, saat turun hujan lebat, pemukiman warga selalu kebanjiran.

"Kami sebagai warga biasa tidak biasa berbuat apa-apa lagi. Kami sudah sering teriak, sampai suara habis. Tetapi tidak juga ada tindakan dari pemerintah. Kami merasa dikorbankan demi gudang-gudang itu," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Febi Darmawan mengatakan, tidak ada banjir. Meski warga teriak air masuk ke dalam rumah, dianggapnya bukan sebagai banjir dan genangan air lewat saja.

"Masih belum ada laporan adanya banjir di Kota Tangerang. Kalau genangan bukan ke kita om, tapi ke SDA," tukasnya. []

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: