logo
×

Minggu, 07 Februari 2021

Dasco Jadi Ketua Harian Gerindra, Habiburokhman: Dia Tenang Tapi Menghanyutkan

Dasco Jadi Ketua Harian Gerindra, Habiburokhman: Dia Tenang Tapi Menghanyutkan

DEMOKRASI.CO.ID - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto mengukuhkan Sufmi Dasco Ahmad sebagai Ketua Harian. Partai Gerindra menilai posisi strategis tersebut memang pantas diberikan kepada Dasco.

Juru bicara Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, Prabowo mempercayakan posisi strategis tersebut kepada Dasco sebagai orang dekatnya. Apalagi nama Dasco di Gerindra terbilang bersinar.

Dasco yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI, periode lalu sukses memimpin Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI dan sekaligus sebagai Waketum Gerindra. Dasco selama ini juga dikenal sebagai politisi yang luwes menjalin komunikasi lintas partai, serta cekatan mengambil terobosan.

Salah satu terobosan Dasco adalah kecepatannya membentuk Satgas Lawan COVID-19 DPR sejak awal pandemi COVID-19. Dia menggalang politisi lintas partai untuk mengucurkan bantuan kepada rakyat dengan biaya sendiri tanpa menggunakan anggaran negara. Menurut Habiburokhman, atas dasar berbagai hal tersebut di atas, tak salah jika Prabowo menunjuk Dasco.

Menurut Habiburokhman, pertimbangan penunjukan Ketua Harian adalah dalam rangka membantu melaksanakan tugas KDP serta memastikan berjalannya roda organisasi partai. Gerindra saat ini sudah menjadi partai besar, peraih suara terbanyak kedua secara nasional, sehingga memerlukan struktur yang lebih lengkap.

"Orang yang ditunjuk sebagai Ketua Harian juga tepat karena beliau pendiri partai yang paham betul seluk beluk masalah partai," kata Habiburokhman saat dihubungi wartawan, Sabtu (6/2/2021).

"Pak Dasco adalah sosok yang tenang tetapi menghanyutkan. Dengan ketenangannya, selama ini beliau bisa memetakan persoalan dan menyelesaikan masalah baik internal maupun eksternal. Tetapi Yang paling penting, Pak Dasco itu sosok yang sangat low profile, sedikit bicara tapi banyak bekerja," sambungnya.

Sementara itu Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat, Andre Rosiade, yang dihubungi terpisah menyatakan penunjukkan Dasco sebagai Ketua Harian Gerindra sudah sangat tepat. Dasco dinilai Andre memiliki kemampuan untuk menggerakkan organisasi partai.

"Jadi Pak Prabowo bisa fokus di Pemerintahan, sementara organisasi partai bisa terus berjalan bersama Bang Dasco. Saya rasa penunjukkan ketua harian ini sudah sangat tepat," ujar Anggota Dewan Pembina Gerindra ini saat dihubungi.(dtk)

loading...