logo
×

Kamis, 18 Februari 2021

Indofood Borong Saham PepsiCo

Indofood Borong Saham PepsiCo

DEMOKRASI.CO.ID - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) telah resmi memiliki seluruh saham PepsiCo yang terdapat di PT Indofood Fritolay Makmur (IFL). ICBP melakukan transaksi jual beli tersebut tepatnya pada Rabu (17/2) kemarin.

Adapun jumlah saham yang dibeli ICBP yaitu sebanyak 49 persen dari total saham yang telah diterbitkan oleh IFL dengan nilai mencapai Rp494 miliar.

"Transaksi ini akan didanai dari kas internal," kata Sekretaris Perusahaan ICBP, Gideon A Putro, dalam keterbukaan informasi BEI, Kamis (17/2/21).

Dengan dilakukannya transaksi tersebut, kepemilikan saham ICBP dalam IFL bertambah menjadi 99 persen dari seluruh saham yang diterbitkan IFL. Sebelumnya, kepemilikam saham perseroan di IFL hanya sebesar 51 persen.

Berdasarkan hal itu, Gideon menegaskan, IFL akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo setelah IFL menyelesaikan semua proses persiapan penghentian produksi dan penjualan produk dengan merek milik PepsiCo dalam waktu enam bulan.

Selain itu, PepsiCo dan afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama tiga tahun ke depan.[tsc]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: