logo
×

Minggu, 21 Februari 2021

Wanita Emas Kirim Bunga Sindiran ke Anies Baswedan, Wagub DKI: Kita Lihat Fakta Data Saja

Wanita Emas Kirim Bunga Sindiran ke Anies Baswedan, Wagub DKI: Kita Lihat Fakta Data Saja

DEMOKRASI.CO.ID - Wanita Emas atau Hj Hasnaeni Moein kritik keras Gubernur DKI Anies Baswedan karena rumahnya di Kemang, Jaksel, alami banjir parah. Wanita Emas ini sampai mengirim karangan bunga protes.

Kediaman Ketum Partai Era Masyarakat Sejahtera (Emas) di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, ikut terendam banjir sejak Sabtu dinihari (20/2).

Wanita Emas lalu meluapkan kekesalannya itu kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Wanita Emas lalu mengirimkan karangan bunga bernada sindiran untuk Anies Baswedan.

Karangan bunga itu berisi ucapan. “Turut Berduka Cita Atas Kerja Baik Bapak Anies Baswedan. (Dari) DR Hj Hasnaeni SE MM.”

Menanggapi hal itu, Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan mengatasi banjir itu tidak semudah membalikan telapak tangan.

“Ya mengatasi banjir ini tidak bisa seperti membalikkan tangan, perlu waktu, perlu proses,” ujar Riza Patria kepada wartawan, Sabtu (20/2/2021).

Wagub DKI Riza Patria mengklaim jumlah titik banjir dan pengungsi pada 2021 ini berkurang dari tahun sebelumnya.

Menurutnya, hal itu perlu dilihat oleh masyarakat sebagai bentuk upaya keseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam upaya penanggulangan banjir.

“Yang penting masyarakat melihat sejauh mana kesungguhan, komitmen dan upaya yang dilakukan pemprov,” katanya.

“Kalau kita melihat fakta dan data dibandingkan tahun-tahun sebelumnya terkait korban jiwa menurun, jumlah pengungsi menurun, kemudian jumlah titik banjir, genangan juga berkurang,” jelasnya.

“Itulah bukti, komitmen kesungguhan kita semua dalam rangka upaya pengendalian banjir,” ucapnya.

Wagub DKI Riza Patria mengajak Wanita Emas untuk bekerja sama dalam melakukan pencegahan banjir.

“Jadi buat Ibu Wanita Emas yang penting kita bersama-sama berkolaborasi dengan pemerintah, komunitas, semua masyarakat termasuk warga Jakarta, dalam melakukan penangan dan pengendalian banjir,” jelasnya.

Seperti diketahui, hujan deras yang mengguyur Jakarta sejak Jumat (19/2) malam hingga Sabtu (20/2) dini hari telah menimbulkan banjir di sejumlah titik.

Banjir juga terjadi di rumah Wanita Emas di Jalan Kemang Timur V.

Banjir mulai memasuki rumah Hasnaeni sejak pukul 01.00 WIB Sabtu dini hari dengan ketinggian air sekitar 1,5 meter lebih. Lantai 1 rumah Hasnaeni Moein ‘tenggelam’ ditelan banjir.[psid]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: