logo
×

Sabtu, 06 Maret 2021

Epidemiolog Ini Ikut Miris Dengan Politik Indonesia Sekarang Ini

Epidemiolog Ini Ikut Miris Dengan Politik Indonesia Sekarang Ini

DEMOKRASI.CO.ID - Dinamika politik tidak hanya bisa dirasakan oleh segelintir orang yang bergelut di dalamnya. Tapi juga oleh seluruh masyarakat disegal bidang keilmuan dan profesi.

Mungkin tak disangka, seorang Epidemiolog senior dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Zubairi Djoerban, turut merasakan getir pahit dinamika politik Indonesia.

Kemarin, sosok yang kerap disapa Prof. Beri ini menyampaikan pandangannya terhadap dunia politik sekarang ini melalui akun Twitternya, @ProfesorZubairi.

Guru Besar Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI) ini menegaskan bahwa dirinya berbicara terkait politik ini sebagai 'orang awam'.

Dia juga tidak menyinggung suatu kejadian apapun di dalam kicaunya, hanya berupa ha-hal yang bersifat universal, atas apa yang dia lihat di dalam realitas politik di dalam negeri.

"Lagi. Politik konyol telah membuat perpecahan. Saling menjelekkan di depan publik tanpa malu," kicau Zubairi Djoerban dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (6/3).

"Saya kira, politik adalah tentang kemaslahatan, tentang kesejahteraan, tentang rakyat, tentang fairness. Saya kira begitu. Ternyata ya ternyata," tutupnya. (RMOL)