logo
×

Senin, 08 Maret 2021

Perkara Jaket PD Bikin Moeldoko Disindir Keras AHY

Perkara Jaket PD Bikin Moeldoko Disindir Keras AHY

DEMOKRASI.CO.ID - Usai ditetapkan sebagai ketua umum versi kongres luar biasa (KLB), Moeldoko datang ke Deli Serdang mengenakan jaket Partai Demokrat (PD). Soal jaket itulah yang disindir oleh Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyo (AHY).

Moeldoko masuk ke lokasi kegiatan pada pukul 21.35 WIB, Jumat (5/3/2021). Dia disambut sejumlah peserta KLB seperti Marzuki Alie, Max Sopacua, dan lain-lain. Lagu mars Partai Demokrat dikumandangkan.

Moeldoko ditetapkan sebagai ketum Partai Demokrat melalui voting 'berdiri' peserta KLB. Saat pemilihan, dia tak hadir. Namun sempat menelepon. Suaranya diperdengarkan di arena KLB. Mantan Panglima TNI ini bersedia jadi ketum PD.

Sebelumnya, AHY kembali menyoroti Moeldoko yang ditetapkan menjadi ketua umum dalam acara yang diklaim sebagai kongres luar biasa atau KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. AHY menyindir Moeldoko salah satunya soal jaket.

"Saya salut dengan Saudara Moeldoko dan siapa pun yang seolah-olah legitimate dalam KLB ilegal Deli Serdang tersebut menggunakan jaket Demokrat yang tidak menjadi haknya kemudian menyuarakan bahwa merekalah yang memiliki otoritas sekarang. Saya tidak bisa masuk di akal sehat, tetapi itulah mereka. Itulah sikap dan perilaku mereka," kata AHY saat pembukaan rapat pimpinan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/3/2021).

AHY mempersilakan semua kader untuk menilai tindakan yang dilakukan jenderal bintang empat tersebut ataupun peserta KLB lainnya. Iya meyakini hal ini menjadi kekuatan seluruh kader Demokrat untuk melawan ketidakadilan.(dtk)

loading...