logo
×

Kamis, 04 Maret 2021

Said Aqil jadi Komut PT KAI, Kementerian BUMN Ungkap Alasannya

Said Aqil jadi Komut PT KAI, Kementerian BUMN Ungkap Alasannya

DEMOKRASI.CO.ID - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menunjuk Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj menjadi Komisaris Utama (Komut) merangkap Komisaris Independen PT KAI (Persero). Hal tersebut setelah mempertimbangkan pengalaman Said Aqil dalam pengelolaan manajemen.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengungkapkan, Said Aqil pernah menjabat sebagai Komisaris Utama Bursa Berjangka dan Derivatif Indonesia (ICDX). Sehingga, Said Aqil dianggap telah memiliki pengalaman yang mumpuni dalam pengelolaan bisnis.

“Jadi beliau sudah punya pengalaman yang banyak mengenai pengelolaan bisnis dan sebagai komisaris, jadi bukan sesuatu yang baru bagi beliau,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (3/3).

Arya menuturkan, Said Aqil dinilai dapat memahami bagaimana pengelolaan perusahaan dan manajemen. Selain itu, Said Aqil juga pernah memiliki pengalaman di jajaran komisaris.

“Jadi beliau paham bagaimana jalannya sebuah market perusahaan dan sebagainya, itu adalah hal utama bagi kami bahwa beliau pernah punya pengalaman sebagai komisaris dan komisaris utama,” ujarnya.

Di samping itu, Arya menambahkan, Said Aqil dibutuhkan juga untuk membangun nilai-nilai kebangsaan di BUMN karena Said Aqil merupakan tokoh ulama besar yang memiliki nilai keagamaan.

“Jadi kan beliau bisa membangun nilai-nilai kebangsaan di BUMN karena beliau seorang ulama besar juga,” pungkasnya.[jpc]

loading...