logo
×

Jumat, 28 Januari 2022

Edy Mulyadi Tak Hadiri Panggilan Polisi, Abu Janda: Gerombolan Pengecut!

Edy Mulyadi Tak Hadiri Panggilan Polisi, Abu Janda: Gerombolan Pengecut!

DEMOKRASI.CO.ID - Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda mengomentari mangkirnya Edy Mulyadi dari panggilan polisi.

Edy Mulyadi seharusnya diperiksa hari ini Jumat 28 Januari 2022 sebagai saksi di Mabes Polri atas dugaan ujaran kebencian yang dilakukannya.

Namun karena mengaku memiliki jadwal lain yang bertabrakan, dirinya belum sempat hadir. Pihaknya kemudian meminta penjadwalan ulang terkait pemeriksaannya.

Karena alasan itu Abu Janda menganggap Edy sebagai seorang pengecut. Dan tidak bertanggung jawab atas perbuatannya yang telah membuat gejolak publik di tanah air.

Melalui postingan akun instagramnya @permadiaktivis2, Edy bahkan dianggap telah menyepelekan ancaman dari berbagai elemen masyarakat Kalimantan.

“Mereka ini memang gerombolan pengecut. tidak jantan mangkir dari panggilan polisi, tidak berani tanggung jawab atas perbuatan rasisme padahal telah membuat warga Kalimantan begitu sakit hati, bahkan telah menyebabkan keonaran disana.. dan anggap remeh ancaman yang telah dilayangkan oleh berbagai suku adat Dayak” tulis Abu Janda.

Diberitakan sebelumnya terkini.id, alasan Edy tidak menghadiri undangan penyidik karena prosedur pemanggilan yang tidak sesuai aturan minimal tiga hari sebelum hari H sehingga dirinya sudah terlanjur membuat agenda lain.

“Alasannya, pertama, prosedur pemanggilan tidak sesuai dengan KUHAP, itu yang pertama. Nah, ini kami mau masukin surat ini dulu. Jadi kan itu harus minimal tiga hari, ini baru dua hari sudah ada pemanggilan. Artinya, itu sudah tidak sesuai dengan KUHAP. Kami minta itu diperbaiki lagi surat pemanggilan itu. Ya nanti dipanggil ulang lagi, kita harus sesuai prosedur artinya,” ucap Herman Kadir, kuasa hukum Edy. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: