logo
×

Sabtu, 29 Januari 2022

Habib Kribo: Habib-habib Dulu Nggak Ada Bergelimang Harta, Sekarang …

Habib Kribo: Habib-habib Dulu Nggak Ada Bergelimang Harta, Sekarang …

DEMOKRASI.CO.ID -  Zen Assegaf alias Habib Kribo lagi-lagi bikin geger. Ia melontarkan pernyataan tak biasa menyinggung para tokoh agama yang mengaku-ngaku keturunan Nabi Muhammad SAW padahal buntutnya hanya ingin dihormati dan meminta imbalan.

Habib Kribo dikenal berani dalam bersikap dan meluapkan pendapatnya. Seteru abadi Habib Rizieq Shihab dan Bahar bin Smith ini menyebut para oknum itu hanya bermodal bisa bahasa Arab, lalu membuat pengakuan bahwa mereka adalah keturunan Nabi, ujung-ujungnya mereka meminta imbalan uang.

“Ujung-ujungnya apa? duit. Cuma modalnya bahasa Arab, baca buku standar, ngoceh, jual diri saya keturunan Nabi, kalau mau masuk surga cintai saya dukung saya, ujung-ujungnya minta upeti,” celotehnya dilihat dari potongan video yang diunggah akun twitter @mochamadarip, Sabtu (29/1/2022).

“Saya tahu semua, kalau enggak ada duit enggak ada yang mau jadi habib. Bergaya pakai mobil mewah semuanya. Ini semuanya munafik,” tegasnya.

Ia menjelaskan, pemuka agama saat ini sangat berbeda dengan ulama zaman dulu yang tawadhu, mendonasikan hidup dan hartanya untuk kemaslahatan umat.

Justru era sekarang malah berbanding terbalik. Habib Kribo mengatakan, orang-orang yang mengaku habib malah menjadikan agama sebagai komoditi untuk kepentingan pribadinya. Untuk dihormati, diagungkan bahkan parahnya untuk mengais nafkah dari umat.

“Habib-habib dulu, hidup sederhana. Enggak ada bergelimang harta. Justru kalau punya duit dikasih ke orang lain. Ada rumah kunci diberikan kepada orang tidak mampu. Sekarang? Jadi agama sama Habib ini dijadikan komoditi untuk mencari nafkah,” pungkasnya. (dra/fajar)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: