logo
×

Selasa, 01 Februari 2022

Gibran Berbahasa Mandarin Saat Ngucapin Imlek, Netizen: Berasa ketemu Jacky Chan

Gibran Berbahasa Mandarin Saat Ngucapin Imlek, Netizen: Berasa ketemu Jacky Chan

DEMOKRASI.CO.ID - Bertepatan dengan perayaan Imlek 2022 yang jatuh pada hari Selasa ini, 1 Februari, sejumlah tokoh publik turut memberikan ucapan selamat bagi masyarakat yang merayakan.

Salah satunya ada putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang sekaligus merupakan wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Namun, yang menarik adalah, alih-alih berbahasa Indonesia, Gibran justru tampak fasih mengucapakan selamat tahun baru Imlek 2022 dengan bahasa Mandarin.

Adapun hal itu ia sampaikan secara langsung melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram pribadinya @gibran_rakabuming.

Di sana, Gibran terlihat cakap berbahasa Mandarin saat mengucapkan selamat tahun baru Imlek tersebut.

“Selamat Tahun Baru Imlek bagi saudara-saudara yang merayakan,” bukanya dalam keterangan, dikutip terkini.id via Instagram pada Selasa, 1 Februari 2022.

“Perayaan Imlek tahun ini dimaknai sebagai Tahun Shio Macan Air yang melambangkan kebesaran, kekuatan dan ketangguhan,” sambungnya.

“Elemen air yang melekat pada shio macan seakan mempertegas bahwa di Tahun 2022 ini akan semakin banyak kesempatan orang mendapatkan kegemilangan dan keberanian dalam menghadapi berbagai kesulitan,” lanjutnya lagi.

“Semoga kita semua bisa menjadi bagian makna semangat dari Shio Macan Air ini. Dengan begitu, harapan kita bersama semoga pada perayaan Imlek tahun ini bisa menjadi pemantik semangat bagi kita semua untuk bangkit dari pandemi Covid-19, kian mengeratkan upaya dan bahu membahu untuk maju.”

Sontak saja, ucapan selamat tahun baru Imlek 2022 dengan bahasa Mandarin itu mendapat beragam pujian dari netizen.

“Nggak bapak, nggak anak berkualitas semua ya. Gong Xi mas,” tulis akun @snwln****, melansir Suara, jaringan terkini.id.

“Amiiinn..mas @gibran_rakabuming semoga tahun 2022 kesejahteraan untuk semua warga negara tercinta ini Indonesia,” timpal akun @justina*****.

“Berasa ketemu Jacky Chan,” imbuh akun @ary****.

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: