logo
×

Selasa, 01 Februari 2022

Pak Luhut Sampaikan Kabar Super Penting ini, "Bisa Saja...

Pak Luhut Sampaikan Kabar Super Penting ini, "Bisa Saja...

DEMOKRASI.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan sampaikan kabar penting soal kasus harian Omicron, harap disimak.

Menurut Luhut, berdasarkan data berbagai sumber tingkat rawat inap Omicron di beberapa negara seperti Amerika Serikat dan Israel sepertiga kali lebih rendah dari Delta.

"Namun, jumlah rawat inap di negara tersebut jauh lebih tinggi dikarenakan jumlah kasus di negara tersebut meningkat hingga lebih dari tiga kali dibandingkan Delta," kata Luhut dalam keterangannya, Senin (31/1).

Luhut mengatakan, dari data tersebut menganalisa bahwa jumlah rawat inap rumah sakit di Indonesia dapat lebih tinggi dari Delta, apabila kasus harian meningkat lebih dari tiga kali lipatnya atau setara 150 ribu kasus per hari.

"Seperti tahun lalu kita lihat hampir 56 ribu, bisa saja nanti tiga kali dari itu bila kita tidak berhati-hati. Namun, kami masih memperkirakan angka tersebut kecil kemungkinan terjadi," ungkapnya.

Luhut menuturkan, dari berbagai simulasi dan model yang pemerintah susun bersama para pakar, angka kasus saat ini masih jauh dari kemungkinan lonjakan hingga tiga kali lipat itu.

"Kita tidak perlu khawatir berlebihan tetapi kita tetap super waspada," pesannya. [wartaekonomi]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: