logo
×

Senin, 14 Februari 2022

Patung Jokowi Naik Motor Kawasaki Akan Dipasang di Sirkuit Mandalika, Begini Penampakannya

Patung Jokowi Naik Motor Kawasaki Akan Dipasang di Sirkuit Mandalika, Begini Penampakannya

DEMOKRASI.CO.ID - Patung Presiden Jokowi menunggangi motor Kawasaki W175 Custom akan dipasang di Sirkuit Mandalika jelang penyelenggaraan MotoGP di sirkuit yang berada di Lombok Tengah NTB ini.

Patung itu serupa saat Jokowi menjajal Sirkuit Mandalika dengan mengendarai motor Kawasaki W175 Custom warna hijau, beberapa waktu lalu.

Desain patung Jokowi sedang mengendarai motor ini menjadi perbincangan hangat warganet.

Bocoran patung menyerupai sosok Presiden Jokowi saat mengendarai motor itu diunggah seniman yang membuat patung tersebut, I Nyoman Nuarta.

Ia beberapa kali mengunggah video pembuatan patung Jokowi di akun Instagramnya sejak 21 Januari 2022

Seniman I Nyoman Nuarta menunjukkan hasil karya patung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang tengah menaiki sepeda motor.

Patung tersebut rencananya akan dipasang di gerbang Sirkuit Mandalika, terkait dengan perhelatan ajang MotoGP 2022 yang akan digelar Maret nanti.

Penampakan patung Presiden Jokowi itu ditunjukkan di Instagram resminya. ”Finishing,” tulis seniman kelahiran Tabanan itu di keterangan unggahannya, Minggu (13/2) kemarin.

Dalam postingan tersebut, patung besar yang diketahui memiliki tinggi 3,6 meter dan panjang 6 meter ini sudah tampak rampung.

Patung Presiden Jokowi tersebut terlihat menunggangi sepeda motor yang biasa dipakainya yakni Kawasaki W175 Custom.

Pada detilnya, patung yang dibuat dari tembaga kuningan ini juga memiliki tulisan “RI1” di bagian samping sepeda motornya.

Di media sosialnya, pria 70 tahun ini juga kerap membagikan proses pembuatan patung tersebut.

”Senang rasanya mengerjakan patung orang yang kita banggakan. Semoga Presiden beserta keluarga selalu mendapatkan lindungan-Nya,” kata Nyoman Nuarta dikutip di kolom komentar unggahan beberapa waktu lalu.(ral/int/pojoksatu)

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: