logo
×

Sabtu, 19 Februari 2022

Pernah Khatam Alquran, Artis Yati Surachman Pindah Agama Usai Lihat Pohon Natal

Pernah Khatam Alquran, Artis Yati Surachman Pindah Agama Usai Lihat Pohon Natal

DEMOKKRASI.CO.ID - Tumbuh dan besar di keluarga Islam dan pernah menyelesaikan bacaan (khatam) Alquran, aktris senior Yati Surachman berpindah keyakinan dari Islam ke Kristen sejak masih berusia belasan tahun.

Yati mulai tergerak untuk memeluk agama baru setelah melihat pohon Natal di rumah salah satu tetangganya. Cerita tersebut disampaikan oleh Yati dalam video di kanal Youtube The Miracle of Life.

Yati Surachman juga merasa menemukan kedamaian saat melihat pohon Natal. Terutama saat sedang dilanda masalah, Yati merasa keberadaan pohon Natal dapat membuat keresahannya sirna seketika.

"Jadi ketika saya melihat pohon Natal, saya nggak jadi share masalah saya," ujar aktris yang memulai karier sejak 1970-an itu.

Menurut Yati Surachman, masa kecilnya memang penuh masalah dan kesedihan. Status sebagai anak sulung membuat Yati terbebani karena harus menanggung kesalahan adik-adiknya.

"Saya anak pertama, jadi yang diberikan tanggung jawab saya.Semua kesalahan adik saya, tapi saya yang bertanggung jawab," kata Yati Surachman.

Melansir terkini.id-jaringan Suara.com setelah menemukan kedamaian lewat keberadaan pohon Natal dan berpindah keyakinan, Yati Surachman sadar dirinya tak bisa serta merta membagikan cerita pada keluarga.

Apalagi di usia yang masih sangat muda, Yati paham, keluarga tak mungkin bisa menerima keputusannya.

Yati Surachman sempat menyembunyikan status barunya sebagai umat Kristiani dari keluarga dengan tetap mengerjakan salat.

"Jadi selama saya belum berani menyatakan bahwa saya Kristen, saya masih sembahyang di rumah," kata Yati Surachman.

Kan saya cuma gerak. Jadi orang tua saya sempat bilang, 'Kamu nih kalau salat cepat benar'. Ya saya cuma gerak," pungkasnya. 

Baca Selengkapnya "Pernah Khatam Alquran, Artis Yati Surachman Pindah Agama Usai Lihat Pohon Natal" [suara]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: