logo
×

Selasa, 15 Februari 2022

Prabowo Gabung ke Pemerintahan Jokowi, Amien Rais Singgung Mental Kacung: Jadilah Manusia Bebas yang Hanya Takut pada ….

Prabowo Gabung ke Pemerintahan Jokowi, Amien Rais Singgung Mental Kacung: Jadilah Manusia Bebas yang Hanya Takut pada ….

DEMOKRASI.CO.ID - Politisi senior yang sekaligus pendiri Partai Ummat, yakni Amien Rais, baru-baru ini buka suara soal bergabungnya Prabowo Subianto ke dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

Dalam pernyataannya, Amien Rais tampak memberikan sindiran kepada sang Mentari Pertahanan (Menhan) tersebut.

Menurutnya, Prabowo Subianto bersedia gabung karena dijanjikan jabatan sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Pasalnya, Ketum Partai Gerindra itu memang memiliki latar belakang militer sehingga ia berkapabilitas untuk menduduki jabatan Menhan.

“Ekologi dia (Prabowo) itu kan memang militer. Jadi, ketika dia ditawari itu, ‘Kalau Menhan saya mau, yang lain nggak mau’,” ungkap Amien Rais dalam kanal YouTube Refly Harun, dikutip terkini.id pada Selasa, 15 Februari 2022.

“Nah, kemudian jadi Menhan itu, Menhan sungguhan,” sambungnya.

“Artinya dia tahu ilmunya, tahu what Menhan stands for.”

Amien Rais mengaku Prabowo Subianto pernah berkata kepada dirinya bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu ingin tetap mengabdi selama masih hidup.

Lebih lanjut, mantan Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan belum menentukan langkah politiknya pada Pilpres 2024 mendatang. Kendati demikian, ia mendukung regenarisasi.

Melansir Seputartangsel, Amien mengakui dirinya manusia yang bebas sehingga tidak pernah menganjurkan tokoh yang akan maju pada kontestasi politik.

Menurutnya, manusia harus bermental bebas, bukan bermental jongos atau kacung, dan seharusnya hanya takut pada Tuhan.

“Saya ini manusia bebas. Saya tidak pernah menganjurkan harus ini, no no no, itu sia-sia,” ungkapnya.

“Jadi, pelajaran tauhid pertama itu jadilah manusia bebas, hanya takut kepada yang di Atas. Jangan sampai kita jadi mental jongos, mental kacung.”

Menurut Amien Rais, hidup akan nikmat dijalankan apabila menjadi manusia yang bebas. Nah, bagaimana menurutmu? [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: