logo
×

Senin, 14 Februari 2022

Tolak Jokowi Disetarakan dengan Soeharto, PKB: Bedalah! Bagai Langit dan Bumi

Tolak Jokowi Disetarakan dengan Soeharto, PKB: Bedalah! Bagai Langit dan Bumi

DEMOKRASI.CO.ID -  Ketua DPP PKB Daniel Johan, menolak adanya foto yang menyebutkan Presiden Jokowi sama dengan Mantan Presiden RI ke-2 yakni Soeharto.

Daniel secara blak-blakan mengatakan bahwa keduanya sangat berbeda, bak langit dan bumi.

“Yah, beda lah, bagai bumi dan langit,” kata Daniel di depan awak media, Senin 14 Februari 2022.

Ia pun menjelaskan jika perbedaan keduanya sangat jelas terlihat. Pada era pemerintahan Jokowi demokrasi berjalan sebagaimana mestinya, sedangkan saat orde baru, semua berada di bawah kendali Soeharto.

“Pemerintahan Jokowi ini berada di era demokrasi bahkan cenderung liberal, sementara di masa Soeharto semua serba terkendali, tidak ada yang berani berbeda,” terang Daniel.

Tak hanya itu, Daniel juga menyinggung soal kebebasan berpendapat di era Jokowi dengan era Soeharto. Ia mengatakan Jokowi saat ini selalu menerima kritik, sedangkan di era Soeharto tidak ada satu pun pihak yang berani mengkritik.

“Kemudian pada era Jokowi kebebasan sangat lah terbuka, siapa saja bisa mengkritik pemerintah, kalau dulu mana ada yang berani mengkritik,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya, akun media sosial YLBHI menggunggah ulang sebuah foto yang di-posting oleh akun Fraksi Rakyat yang menampikan poin persamaan Jokowi dengan Soeharto. 

Akun yang dikelola oleh YLBHI dan Fraksi Rakyat Indonesia itu pun sama-sama memberikan keterangan pemerintahan Jokowi serupa dengan Orde Baru. [terkini]

Follow
Terkoneksi dengan berbagai Sosial Media kami agar tetap terhubung dan mengetahui Informasi terkini.
Jangan Lupa Subscribe YouTube DEMOKRASI News: